Beranda » Dapat Bantuan 1 Ton Bibit Padi Unggulan dari Caleg DPR RI Renaldi Freyar Hawadi, Warga Desa Botorejo Syukuran

Dapat Bantuan 1 Ton Bibit Padi Unggulan dari Caleg DPR RI Renaldi Freyar Hawadi, Warga Desa Botorejo Syukuran

BAYAN, Sebagai rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh calon anggota DPR RI Renaldi Freyar Hawadi berupa pemberian bibit unggul jenis M70D, warga khususnya kelompok petani di Desa Botorejo Kecamatan Bayan mengadakan syukuran. Yakni dengan cara menjadikan hiburan berupa kesenian tradisional jaran kepang pada Minggu (26/11). Acara berlangsung meriah dengan mendatangkan grup jaran kepang Langen Kuda Manunggal.

Renaldi Freyar Hawadi merupakan caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Kepada Purworejo News ia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pertanian lokal dengan cara menyediakan bibit padi unggulan seberat satu ton kepada para petani.

Secara simbolis, Renaldi memberikan satu sak bibit padi kepada perwakilan warga. “Pemberian bantuan ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga memicu antusiasme tinggi dari masyarakat. Mereka juga yang mengusulkan untuk menampilkan kesenian budaya jaran kepang Langen Kuda Manunggal,” ucapnya.

Dijelaskan Renaldi, keputusannya untuk fokus pada sektor pertanian dan memberikan bantuan bibit padi unggulan ternyata menjadi angin segar bagi petani setempat. Hal tersebut sesuai dengan keinginan warga yang menunjukkan adanya tanggung jawab sosial dan keterlibatan langsung dari tokoh politik dalam memajukan masyarakat.

Sebagian bibit padi yang diberikan oleh Renaldi Freyar Hawadi

Selain itu. Kegiatan nanggap jaran kepang juga merupakan upaya menjaga kearifan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini memberikan dampak positif yang lebih luas daripada sekadar bantuan materi,” ungkap Renaldi.

Dia pun menyampaikan harapan masyarakat terhadap adanya agenda lanjutan program agar kesejahteraan menjadi semakin nyata. Tak hanya itu, semangat gotong royong juga tampak mekar di Desa Botorejo dengan menciptakan kisah inspiratif tentang kebersamaan dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah, dengan berbagai harapan agar ada agenda lanjutan program-program untuk warga, masyarakat setempat menyambut bantuan dengan penuh semangat. Inisiatif dari warga sendiri pun muncul. Semoga program seperti ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk saat ini, tapi juga di masa mendatang,” pungkas Renaldi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *