Beranda » HUT ke-38, Kepala SMPN 27 Purworejo Resmikan Jembatan dan Gapura Sekolah

HUT ke-38, Kepala SMPN 27 Purworejo Resmikan Jembatan dan Gapura Sekolah

PURWODADI, Peringatan HUT ke-38 SMPN 27 Purworejo pada tahun ini berlangsung meriah. Selain tasyakuran berupa parade 30 tumpeng dari kelas 7, 8, dan 9, acara juga sekaligus dirangkai dengan peresmian jembatan dan gapura yang dibangun oleh komite sekolah. Acara yang diselenggarakan pada Rabu (22/11) itu dihadiri forkopincam, mantan kepala sekolah, guru, alumni, pengurus komite dan parenting.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 27, Dwi Endah Prihatiningsih menyatakan bahwa dirinya tidak dak pernah membayangkan bisa melaksanakan seremonial acara seperti ini. Hal itu karena keterbatasan yang dimiliki sekolah namun didukung oleh donatur terutama alumni.

Selain itu menurutnya acara tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pendahulunya. “Acara ini dilakukan untuk mengenang jasa senior, para kepala sekolah dan guru sebelumnya yang telah membangun SMPN 27 dan kemudian dilanjutkan kepada kami,” ucap Dwi yang baru delapan bulan sebagai kepala sekolah.

Kepala SMPN 27 Dwi Endah Prihatiningsih

Menurutnya dalam mengemban amanah tidak mudah karena banyak kendala termasuk adanya hambatan dari berbagai pihak. “Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan berkat sengkuyung bersama alumni dan donatur. SMPN 27 siap berubah dan menerima perubahan,” kata Endah yang disambut tepuk tangan hadirin.

Adapun Ketua komite Subagyo, selain mengucapkan selamat atas acara yang diselenggarakan, juga menyatakan siap menjadi mitra. “Sebagai mitra, kami siap bersama-sama membangun sekolah yang lebih berprestasi,” ucap Subagyo.

Ditambahkannya, kemajuan yang dialami SMPN 27 di bawah kepemimpinan kepala sekolah yang sekarang. “Ada kemajuan, sekarang tidak ada lagi siswa yang rambutnya gondrong, berkat bimbingan para guru dan kepala sekolah,” ujarnya.

Parade tumpeng dari kelas 7, 8, dan 9 yang dilombakan

Subagyo berharap setelah jembatan dibuka para siswa dapat menggunakannya. “Semoga bisa bermanfaat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan tim musikal hadroh yang berhasil menjadi juara 3 lomba hadroh tingkat kabupaten, terdiri atas 17 siswa kelas 7, 8, dan 9.

Mereka mengenakan pakaian Jawa berupa surjan dan batik lurik. HUT sekolah juga dirangkai dengan penyerahan piala dari hasil lomba siswa berprestasi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *