Beranda » Jelang Pemilu, Polres Purworejo dan Ratusan Santri Gelar Istiqhosah

Jelang Pemilu, Polres Purworejo dan Ratusan Santri Gelar Istiqhosah

PURWOREJO, Polres Purworejo bersama ratusan santri di beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Purworejo menggelar istighosah di halaman belakang Mapolres, Selasa (7/10) malam.

Ketua panitia Kompol Fadli, menyampaikan selain santri dan personel Polres Purworejo, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo KH Habib Sholeh, pengasuh Ponpes al Iman Bulus Kyai Habib Hasan Agil al Bs’bud, serta para kyai.

Adapun istighosah Polres Purworejo dilakukan dalam rangka pemilu damai tahun 2024. Fadli yang juga Wakapolres Purworejo itu menambahkan, ratusan santri yang menghadiri istighosah juga diberikan bingkisan tali asih berupa sarung.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo mengatakan, acara istighosah dilakukan untuk mendoakan keselamatan Pemilu tahun 2024. “Kita bersama mengikhlaskan hati untuk ampunan serta kesuksesan Pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Kapolres.

Kapolres bersama ketua FKUB dan para kyai

Eko menambahkan, Pemilu tahun 2024 ini sudah pada tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Setelah ini ada beberapa tahapan yang menjadi tugas berat khususnya bagi Polres Purworejo.

“Pemilu tahun 2024 ini merupakan PR yang harus diselesaikan bukan saja sebagai hajat KPU, Polri Dan TNI saja namun juga hajat penduduk negara Republik Indonesia,” ujar Kapolres.

Dirinya juga meminta kepada para kyai pengasuh pondok pesantren untuk berperan membantu Polres Purworejo mendinginkan suhu politik menjelang pemilu.

Kapolres pun mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo untuk mensukseskan Pemilu. “Semoga pada Pemilu tahun 2024 ini kita mendapatkan pemimpin yang adil, jujur, dan amanah hingga negeri ini gemah ripah loh jinawi,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *