Beranda » Peserta Lomba Mewarnai di Pasar Apresiasi Membludak, Sukses Tarik Minat Masyarakat

Peserta Lomba Mewarnai di Pasar Apresiasi Membludak, Sukses Tarik Minat Masyarakat

PURWOREJO, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dindikbud) Kabupaten Purworejo gelar Pasar Apresiasi di area DPRD Kabupaten Purworejo. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat (03/11) ini menyuguhkan berbagai lomba kesenian dan pameran UMKM.

Di hari pertama Pasar Apresiasi, diselenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh ratusan siswa TK/PAUD se-Kabupaten Purworejo. Lomba yang mengusung tema Bhineka Tunggal Ika ini, menuai sukses, pasalnya jumlah pendaftar melebihi ekspektasi.

Ditemui Purworejo News, Kepala Bidang Kebudayaan Dindikbud, Dyah Woro Setyaningsih menjelaskan pendaftaran lomba sudah ditutup dari satu hari sebelum pelaksanaan lomba, namun banyak yang mendaftar dadakan pada hari H. “Guru dan orang tua siswa datang membawa anaknya dan peralatan lengkap, jadi tidak mungkin kita tolak,” jelas Woro.

Dijelaskannya, jumlah pendaftar mencapai 252 anak, merupakan perwakilan dari sekolah se- Kabupaten Purworejo. Pencapaian ini merupakan hasil dukungan dari keluarga besar jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kabid Kebudayaan Dyah Woro Setyaningsih

“Meskipun ada beberapa anak yang sedikit kepanasan karena keterbatasan tempat, namun semuanya berjalan lancar,” lanjut Woro.

Adapun hasil lomba adalah diambil tiga juara utama dan tiga juara harapan. Pemberian hadiah dilakukan pada saat puncak acara Pasar Apresiasi yaitu hari Minggu (5/11) bersamaan dengan jalan sehat gratis untuk masyarakat.

Kadin Dikbud Wasit Diono pun mengimbau kepada jajaran sekolah untuk mendukung kegiatan ini. Ia meminta para siswa datang dan menonton berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Apresiasi.

Terpantau meskipun acara belum dibuka secara resmi, banyak anak sepulang sekolah langsung mampir berkeliling di Pameran Produk UMKM Pasar Apresiasi. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *