Beranda » Grand Opening ibis dan Novotel Yogyakarta Internasional Airport, Gelar Beach Run di Pantai Glagah

Grand Opening ibis dan Novotel Yogyakarta Internasional Airport, Gelar Beach Run di Pantai Glagah

KULONPROGO, Perayaan grand opening ibis dan Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo dilakukan pada Jumat (27/10) sore. Acara tersebut menandai kedua hotel telah beroperasi secara penuh, siap untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan penyelenggaraan acara.

Dengan posisi yang strategis berdampingan, kedua hotel ini terletak hanya lima menit berkendara dari Bandara Internasional Yogyakarta dan Stasiun Kereta Bandara, serta kemudahan akses ke destinasi-destinasi wisata dan pusat kota Yogyakarta. Selain itu, lokasi hotel juga memberikan rute alternatif menuju salah satu Destinasi Super Prioritas Indonesia, yaitu Borobudur.

Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia mengatakan, pihaknya sangat senang merayakan grand opening Novotel
dan ibis, dua merek bergengsi dari Accor di Kulon Progo.

“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang luar biasa dan menciptakan pengalaman menginap yang berkesan kini semakin nyata, menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi para tamu sejak saat pertama mereka tiba,” ucapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang diwakili Direktur Akses Pembiayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anggara Hayun Anujuprana menyampaikan, keberadaan hotel- hotel di tahun ini sangat tepat pada saat pariwisata mulai bangkit, termasuk hotel baru dan dekat bandara.

“Dengan adanya Novotel dan ibis, para pelaku usaha ekonomi kreatif di sekitar Kulon Progo dapat menjadi rantai pasok bagi kedua hotel. Juga berbagai destinasi seperti desa wisata bisa berkembang dan ikut berkolaborasi, sehingga pariwisata maupun ekonomi kreatif dapat berkembang,” katanya.

Peserta Novotel Beach Run di Pantai Glagah

Adapun Gubernur DIY yang diwakili Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembangunan, Yudi Ismono mengungkapkan bahwa hotel ini bukan hanya sekedar tempat menginap namun juga sebagai pintu gerbang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menjelajah keagungan budaya Kulon Progo.

Direktur dari PT Lentera Prosper Indo, owning company hotel Novotel dan ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo, Lawrence Yu menyebutkan, kehadiran Novotel dan ibis ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Kulon Progo dan sekitarnya, meningkatkan UMKM, memajukan potensi wisata Kulon Progo, dan menyerap tenaga kerja.

Sebagai bagian dari perayaan pembukaan kedua hotel, digelar Novotel Beach Run. Acara yang bekerja sama dengan komunitas pelari lokal itu dihelat pada Minggu (28/10). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di lokasi terpisah menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat dan sukses kepada Accor grup dalam penyelenggaraan Novotel Beach Run sebagai bagian dari acara pembukaan kedua hotel.

Novotel Beach Run memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti lari pagi menyusuri pemandangan alam indah Kulon Progo. Titik awal lari dari Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo, melewati Desa Wisata Glagah, dan berakhir di Pantai Glagah.

Acara ini akan ditutup dengan pelepasan anak-anak penyu atau tukik di Pantai Glagah yang indah dengan pasir hitam luas dan laguna-laguna yang menakjubkan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *