Beranda » Peringati Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo, Anggota Dewan Periode Tahun 2019-2024 Gelar Rapat Paripurna Terakhir

Peringati Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo, Anggota Dewan Periode Tahun 2019-2024 Gelar Rapat Paripurna Terakhir

PURWOREJO, Tepat di hari jadinya yang ke ke-75, DPRD Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Paripurna pada Jumat (27/10). Rapat yang digelar di Ruang Sidang Paripurna itu merupakan yang terakhir kalinya bagi anggota dewan periode tahun 2019-2024. Bupati Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Sekda Said Romadhon, forkopimda, OPD, dan camat Purworejo turut hadir dalam acara tersebut.

Saat menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD memimpin sidang, Dion Agasi Setiabudi mengungkapkan bahwa rapat paripurna ini adalah yang terakhir bagi kepengurusan anggota dewan periode 2019-2024. “Semoga bapak ibu yang ada disini masih bisa merayakan hari jadi di tahun yang akan datang,” ungkap Dion yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ia pun mengungkapkan bahwa sidang paripurna kali ini juga menjadi yang terakhir untuk Bupati Agus Bastian karena per tanggal 3 November sudah resmi mundur dari jabatannya, dan mendaftar menjadi calon anggota legislatif pusat.

Dion menambahkan, peringatan hari jadi menjadi sarana instrospeksi diri terhadap hal-hal yang telah dijalankan. “Semoga di usia 75 tahun lembaga ini dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” lanjut Dion. Ia pun mengajak seluruh anggota untuk bekerja keras tanpa memandang SARA demi kemajuan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Purworejo.

Pemotongan tumpeng ketua DPRD diberikan kepada bupati

Tak lupa, dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Purworejo.

Dion berharap dapat terjalin hubungan kerja yang saling mendukung untuk suara aspirasi publik. Disebutkannya bahwa anggota DPRD menjaring aspirasi melalui reses dan menjadikan pokok pikiran, lalu diharapkan dapat menginspirasi bupati dan wakil bupati untuk dapat mengkonversikannya.

Rapat paripurna juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat DPRD Kabupaten Purworejo oleh Dewan Kehormatan DPRD Kabupaten Purworejo, Hendrikus Karel SY.

Dion Agasi dan wakil ketua DPRD menyerahkan santunan anka yatim

Adapun Bupati Agus Bastian dalam sambutannya mengingatkan tentang perjalanan panjang DPRD dengan beragam tantangan yang telah dihadapi. “Sudah selayaknya kita memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah berjuang penuh dedikasi untuk melaksanakan fungsi, wewenang dan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata bupati.

Dirinya juga menyampaikan harapan kepada DPRD. Sebagai institusi yang fungsi, wewenang, dan tugasnya senantiasa berdampingan dengan lembaga eksekutif, bupati berharap DPRD senantiasa menjalankan fungsinya secara proporsional.

Pada momen tersebut Agus Bastian juga sekaligus berpamitan karena tanggal 3 November mendatang telah habis masa jabatannya sebagai bupati. Rapat paripurna ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *