Beranda » TMMD Reguler ke-118 Ditutup, Selesaikan Pembangunan Jalan Sepanjang 2 Km

TMMD Reguler ke-118 Ditutup, Selesaikan Pembangunan Jalan Sepanjang 2 Km

BENER, Kegiatan TMMD reguler ke-118 tahun 2023 Desa Benowo Kecamatan Bener resmi ditutup pada Kamis (19/10). Selama kurang lebih satu bulan, TMMD antara lain berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 2.059 meter dengan tebal 12 cm dan lebar empat meter.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo mengklaim pencapaian pembangunan jalan pada kegiatan TMMD reguler ke-118 tersebut merupakan yang terpanjang seluruh Indonesia di tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Yohanes saat upacara penutupan yang dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti dan Danrem 072 Brigjen TNI Joko Purnomo.

Selain pengecoran jalan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur lain yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD ke-118 yakni pembuatan gorong-gorong, pembangunan talud, jembatan, pos kamling, rehab mushola, gereja, dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Usai upacara penutupan yang dilakukan di Lapangan Kecamatan Bener, Danrem bersama wakil bupati meninjau langsung ke Desa Benowo dengan armada Jeep. Antara lain untuk mengunjungi rumah yang dibangun oleh program RTLH serta menandatangani prasasti.

Dandim menandatangani prasasti disaksikan danrem dan wabup

Danrem saat membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan, TMMD merupakan salah satu program bakti TNI untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal itu sejalan dengan tema TMMD ke-118 yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

Danrem mengungkapkan, pembangunan yang dicapai sesuai dengan yang diharapkan. Ia berpesan kepada masyarakat supaya menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Adapun Wakil Bupati bupati Yuli Hastuti dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para anggota TNI-POLRI, pemda, pihak-pihak terkait dan masyarakat yang telah menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

“Pembangunan yang luar biasa, mungkin kalau tidak ada program ini belum pasti bisa terlaksana. Saya berharap sinergitas yang terjalin baik ini akan terus berlanjut,” ungkapnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *