Beranda Ā» Pekan Raya Purworejo Digelar, Dimeriahkan Kontes Cosplay Anime dan Lomba Mobile Legend

Pekan Raya Purworejo Digelar, Dimeriahkan Kontes Cosplay Anime dan Lomba Mobile Legend

PURWOREJO, Pekan Raya Purworejo (PRP) yang diadakan untuk memeriahkan hari jadi ke-75 DPRD mulai digelar hari Jumat hingga Minggu (20-22/10) ini. PRP yang buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 itu diikuti 90 stan dari ratusan UMKM dan pelaku usaha dan digelar di sepanjang Jalan RAA Cokronegoro atau depan Pendopo Kabupaten.

Ketua Panitia Ari Wibowo yang dihubungi Purworejo News pada Jumat (20/10) menjelaskan, 90 stan itu terdiri atas 110 pelaku UMKM binaan, 25 pelaku usaha swasta, serta perbankan. “Stan ini kami sediakan gratis bagi peserta dengan terlebih dahulu melalui proses kurasi,” kata Ari di kantornya, Dinas KUKMP.

PRP berisi aneka kuliner, multi produk, craft atau kerajinan, otomotif dari dealer motor dan mobil, oleh-oleh, termasuk juga stan dawet ireng. Ari menegaskan, dalam event kali ini panitia tidak menyediakan stan untuk kuliner cumi bakar atau kuliner basah lainnya. “Pokoknya area PRP bersih dan nyaman,” ucap Ari.

Ketua panitia PRP, Ari Wibowo

Ia menambahkan, selain stan pameran, masyarakat juga akan dihibur dengan aneka kegiatan pendukung. Untuk itu panitia menyediakan panggung khusus di sebelah timur alun-alun yang digunakan untuk pentas seni bagi anak-anak sekolah maupun komunitas mulai Jumat siang sampai Minggu malam.

Selain itu juga digelar lomba Mobile Legends (ML) pada Sabtu dan Minggu. “Babak penyisihan hari Sabtu di Ruang Arahiwang Setda, sedangkan final Minggu siang di panggung. Hadiahnya cukup lumayan yakni uang tunai total senilai Rp 2,5 juta,” imbuhnya.

Kegiatan pendukung lainnya yakni lomba drumband tingkat PAUD dan TK pada Sabtu mulai pukul 09.00, setelah didahului dengan senam sehat. Tak kalah menarik yakni kontes Cosplay Anime pada Minggu.

Panggung pentas seni di area PRP

“Jadi nanti pada pada Minggu pagi, sebelum digelar final ML di panggung utama akan digelar Kontes Cosplay Anime dengan mengenakan aneka kostum komik Jepang,” kata Ari.

Dirinya berharap kegiatan PRP dapat menggerakkan roda perekonomian di Purworejo, khususnya agar pelaku UMKM ada wadah promosinya sehingga lebih dikenal masyarakat.

“Selain itu juga untuk membudayakan slogan Tresno Purworejo Larisi Purworejo. Sehingga masyarakat Purworejo dapat membeli aneka produk yang ada supaya sektor ekonomi dapat terus bergerak dan meningkatkan daya saing,” tegasnya.

Foto booth pengunjung yang disediakan panitia

Meski baru resmi dibuka Bupati Agus Bastian bersama Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi pada Jumat malam, namun animo masyarakat untuk melihat PRP sudah mulai terlihat sejak Jumat pagi. Pantauan Purworejo News pada Jumat siang, puluhan pengunjung sudah tampak mendatangi area PRP.

Panitia juga menyediakan foto booth untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang tulisan Pekan Raya Purworejo. Buku juga masih diminati masyarakat. Hal itu terlihat dari beberapa pengunjung yang berada di stan yang menjual buku.

Area PRP pun tampak lebih nyaman dan bersih dari biasanya. Jika Anda penasaran, silakan datang ke arena PRP yang akan berlangsung hingga Minggu malam pukul 22.00. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *