Beranda » Lagu “Sampai Jumpa” Endank Soekamti Iringi AKBP Victor Ziliwu Tinggalkan Mapolres Purworejo

Lagu “Sampai Jumpa” Endank Soekamti Iringi AKBP Victor Ziliwu Tinggalkan Mapolres Purworejo

PURWOREJO, Lagu “Sampai Jumpa” yang dipopulerkan oleh grup musik rock Endank Soekamti mengiringi acara pelepasan AKBP Victor Ziliwu, Kapolres Purworejo yang lama, saat meninggalkan halaman Mapolres pada Jumat (13/10) petang. Bersama istri, Victor berpamitan dengan menyalami satu persatu personil Polres Purworejo mulai dari jajaran PJU hingga staf.

Dengan berkalung rangkaian bunga, Victor dan istri dilepas dalam upacara pedang pora. Sesekali Victor memeluk anggotanya sambil mengucapkan kata perpisahan. Demikian pula dengan sang istri yang tampak berkaca-kaca sambil berulangkali memeluk anggota Bhayangkari yang disalaminya.

Adapun Kapolres yang baru yakni AKBP Eko Sunaryo berserta istri mengiringi Victor sambil menyapa para personel Polres Purworejo yang berbaris dan bergantian bersalaman. Setelah itu, kapolres lama dan baru beserta masing-masing istri menaiki bus wisata yang telah disediakan untuk menghadiri acara pisah sambut di Bukit Sikepel bersama mitra.

Sebelumnya, Polres Purworejo menggelar acara Pedang Pora untuk menyambut Kapolres baru. Acara digelar pada pukul 16.00. Sebelum masuk ke Gedung Mapolres, Kapolres Eko terlebih dahulu menggunting pita. Saat pintu terbuka, Kapolres lama Victor Ziliwu beserta istri sudah menunggu di lobi.

Kapolres lama mendampingi kapolres baru memimpin apel sore hari

Mereka pun menuju aula untuk mengikuti acara paparan laporan satuan Polres Purworejo yang diikuti oleh para PJU Polres Purworejo. Dalam kesempatan tersebut Victor mengenalkan para PJU dimulai dari jajaran kabag, kasat, kapolsek, kasie, kasubag, KBO, hingga kanit.

Saat menyebutkan nama-nama kapolsek, Victor beberapa kali berusaha mengingat nama sebagian kapolsek yang berdiri ketika diperkenalkan. Meski begitu Victor yang bertugas di Purworejo tak lebih dari lima bulan itu menyebutkan dirinya sudah menyambangi 16 Polsek yang ada di Purworejo.

Setelah itu, keduanya berjalan menuju halaman Mapolres untuk mengikuti apel. Ini merupakan apel pertama bagi Eko dan yang terakhir bagi Victor di Polres Purworejo. Kapolres Eko pun memimpin apel didampingi Victor.

Victor Ziliwu dan istri sesaat sebelum meninggalkan Mapolres Purworejo



Dalam kesempatan tersebut Victor menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personel Polres Purworejo bila dirinya ada salah sikap dan perilaku. Victor juga berpesan agar yang dianggap baik bisa diteruskan.

Victor pun meminta personel Polres untuk mendukung kapolres baru yang kebetulan sama-sama satu angkatan di Akpol. “Saya mohon diri dan mohon doanya agar bisa melakukan tugas di tempat baru,” ungkap Victor.

Adapun Eko dalam apel perdananya menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Victor. Ia pun sekilas mengenalkan diri serta mendoakan agar kapolres sebelumnya lebih sukses dan karirnya bisa lebih baik. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *