Beranda » Usai Raih Penghargaan BUMD Awards, Perumdam Tirta Perwitasari Lakukan Ekspansi Pelanggan

Usai Raih Penghargaan BUMD Awards, Perumdam Tirta Perwitasari Lakukan Ekspansi Pelanggan

PURWOREJO, BUMD Award yang diterima Perumdam Tirta Perwitasari memacu perusahaan daerah air minum di Kabupaten Purworejo itu untuk memperluas ekspansi pelanggan di semua kecamatan. Saat ini Tirta Perwitasari tengah fokus kepada pelanggan baru di Kecamatan Grabag dan Butuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Perundam Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo saat melakukan gathering dengan awak media di Rumah Makan Satu Satu pada Senin (2/10) siang. Acara dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti beserta Kabag Perekonomian dan SDA Setda Purworejo Anggit Wahyu Nugroho.

Sebelumnya Perumdam Tirta Perwitasari menerima award kategori perumdam pelanggan kecil dengan jumlah kurang dari 50.000 orang. Penghargaan Sebagai Terbaik III dari Kementerian Dalam Negeri diterima oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti didampingi Hermawan.

Wabup saat menyampaikan sambutan



Di hadapan awak media Hermawan menjelaskan proses seleksi yang dilakukan untuk meraih penghargaan tersebut. “Seleksinya sudah dimulai sejak setahun lalu dengan melibatkan tim penilai dari berbagai elemen, selain juga adanya tiga syarat yang harus dipenuhi,” ucap Hermawan.

Ketiga syarat tersebut yakni BUMD mendapatkan nilai yang signifikan dari pelayanan publik, penanganan inflasi, serta pertumbuhan ekonomi dengan indikasi jumlah deviden yang masuk. “Jadi selain social oriented dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami juga harus profit oriented dengan memberikan deviden kepada pemda,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Hermawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda dan media yang telah mensupport Perumdam Tirta Perwitasari dalam banyak hal. Ia juga menegaskan bahwa upaya yang dilakukan perumdam setidaknya dapat menekan angka stunting dan desa miskin ekstrem.

Sebagian awak media yang mengikuti gathering

Adapun Anggit, selain mengucap selamat atas prestasi yang diraih juga menyampaikan tugasnya melakukan pembinaan BUMD di Purworejo. “Bagian perekonomian mempunyai tugas berat untuk menyehatkan BUMD,” ucapnya.

Anggit juga menyebutkan bahwa BUMD berdiri diantara dua kaki. “Satu kaki menyediakan layanan kepada publik, kaki lainnya harus memberikan profit dengan memberikan deviden kepada pemda yang akan dikembalikan kepada masyarakat,” katanya. Ia pun mengharapkan BUMD lain untuk dapat mengikuti jejak sukses Perumdam Tirta Perwitasari.

Adapun Yuli Hastuti menyatakan, Tirta Perwitasari sudah sering menerima penghargaan baik dari swasta maupun pemerintah. “Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi semangat di tahun mendatang, syukur bisa menambah jumlah pelanggan,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *