Beranda » Purworejo Punya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Terbaik di Jawa Tengah

Purworejo Punya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Terbaik di Jawa Tengah

PURWOREJO, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo telah selesai dibangun. Tasyakuran pembangunan Gedung PLHUT yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim dilakukan pada Jumat (29/9).

Dalam laporannya, Kasie Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Herman Susilo menyampaikan, Gedung dua lantai PLHUT yang memiliki luas 10×20 meter dibangun dengan dana Rp 2,7 miliar. “Perencanaan dilakukan pada bulan Januari. Realisasi bulan Maret hingga selesai Agustus,” ungkapnya.

Gedung tersebut digunakan untuk melakukan pelayanan haji dan umroh mulai dari urusan pendataran, pembatalan, dan pelimpahan, termasuk konsultasi. “Selain tersedianya coffe corner, di lantai 1 juga disediakan ruang laktasi dan ruang bermain anak. Adapun lantai 2 digunakan untuk aula pertemuan,” ucap Herman.

Acara tasyakuran dihadiri Ketua MUI H. Achmad Hamid, Ketua PCNU H. Farid Solihin, Ketua PDM H. Pujiono, Ketua FKUB Habib Soleh, Ketua Persatuan IPH, Lurah Purworejo, Kabag Kesra H. Fathurrahman, kontraktor, serta pegawai Kemenag Kabupaten Purworejo.

Kepala Kantor Kemenag Purworejo H. Aziz Muslim (kiri) saat menyerahkan potongan tumpeng

Kepala Kemenag H. Aziz Muslim mengungkapkan rasa syukur pembangunan PLHUT on the track, bahkan sudah selesai pada tanggal 31 Agustus atau lebih cepat dari batas waktu bulan September. H. Aziz juga menyebutkan Gedung PLHUT di Kabupaten Purworejo sebagai yang terbaik di Jawa Tengah.

“Bahkan banyak kabupaten lain yang belum selesai sampai dikasih SP (surat peringatan). Ada juga yang diberhentikan kontraknya karena progresnya minus,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Aziz berharap agar Gedung PLHUT dapat bermanfaat bagi siapapun untuk layanan umat di Kabupaten Purworejo yang sekaligus difungsikan sebagai pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Juga agar doa-doa atau hajat banyak orang dapat dikabulkan dengan cara memberikan pelayanan terbaik.

“Maka di sini disediakan coffe shop sebagai salah satu cara menyempurnakan misi Kemenag di tengah masyarakat melalui berbagai layanan. Termasuk pelayanan sertifikasi halal untuk produk makanan dan minuman secara gratis,” ungkapnya. Termasuk unit pengumpul zakat (UPZ) yang disalurkan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *