Beranda » Semarakkan Tahun Baru 1445 Hijriah, SDKUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf

Semarakkan Tahun Baru 1445 Hijriah, SDKUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf

PURWOREJO, Puluhan siswa dan guru SDKUB Muhammadiyah menyambut suka cita datangkan 1 Muraham 1445 Hijiriah yang merupakan awal tahun baru Islam. Salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan pawai ta’aruf yang digelar dalam rangka semarak tahun baru Hijriyah 1445 dan menyambut tahun ajaran baru 2023/2024.

Seperti disampaikan oleh Kepala SDKUB Muhammadiyah, Eko Nurrahmad, M.Pd.I, kepada Purworejo News pada Jumat (21/7). Eko menyebutkan, pawai kali ini masih merupakan rangkaian dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)/ Forum ta’aruf dan orientasi siswa (Fortasi) SDKUB Muhammadiyah yang dimulai sejak hari Senin dengan berbagai kegiatan.

Persiapan pawai ta’aruf

Diawali dengan Awalussanah berupa pemaparan program selama setahun (tahun ajaran 2023/2024) dari kepala sekolah kepada wali siswa dan kegiatan siswa outbond. Lalu
rangkaian MPLS/Fortasi pada hari Selasa dan Kamis.

Berikutnya hari ini, Jumat berupa pawai ta’aruf yang dimeriahkan oleh grup Hadroh dari LKSA Panti Asuh Muhammadiyah Plaosan. “Adapun penutupan MPLS direncanakan Sabtu (22/7) dengan kegiatan menanam,” ucap Eko.

Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap kepada wali murid akan ada kerjasama yang baik antara sekolah dan wali murid. Sehingga program yang sudah dirancang bisa terlaksana dengan maksimal, berjalan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder.

“Semoga program yang sudah dirancang bersama orang tua dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *