Beranda ยป Buka Kejuaraan Karate Hantaru 2024, Menteri AHY Pesan Begini

Buka Kejuaraan Karate Hantaru 2024, Menteri AHY Pesan Begini

JAKARTA, Memeriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Tahun 2024, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Pertandingan Karate di Aula Prona, Kementerian ATR/BPN, Jumat (4/9). Pertandingan dibuka Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ditandai dengan pemukulan perkusi.

“Yang menguasai bela diri biasanya lebih percaya diri. Tapi saya berpesan tetap rendah hati sesuai dengan semangat bela diri. Percaya diri dan siap untuk menghadapi siapa pun yang mau mengganggu kehormatan kita (Kementerian ATR/BPN, red),” kata Menteri AHY dalam sambutannya.

Selain itu, pertandingan karate ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai yang ada dari berbagai Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia. “Junjung tinggi sportivitas, bangun sinergi dan solidaritas, untuk Kementerian ATR/BPN yang semakin maju, untuk Indonesia yang juga semakin baik ke depan,” sambungnya.

Menteri AHY bersama peserta pertandingan

Wakil Pengurus Besar Forum Karate-do Indonesia (PB FORKI), RB Agus Widjayanto mewakili Ketua Umum Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ATR/BPN atas terlenggaranya pertandingan tahunan ini. Menurutnya dengan turnamen-turnamen seperti ini dapat memberi ruang kepada para atlet untuk berkompetisi.

“Mari kita ciptakan kompetisi yang bermartabat untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik yang lahir dari karateka yang menjujung sportivitas dan mengedepankan sumpah karate,” tuturnya.

Ketua Panitia Pertandingan Karate sekaligus Kabiro Humas Harison Mocodompis melaporkan, turnamen karate ini mempertandingkan tiga nomor kompetisi. Yakni, Kata Perorangan Putra dan Putri, Kumite Perorangan Putra dan Putri, serta Kumite Beregu Putra. Total ada 78 atlet putra dan putri yang masuk dalam kategori umum dan internal berlaga pada turnamen ini.

Sekjen PB FORKI Sapriadi dan Ketua Umum PB SHOKAIDO, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN turut hadir pada acara pembukaan pertandingan karate tersebut (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *