Beranda ยป Usai Jalani Tugas Utama, 30 Anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo Tahun 2023 Studi Wisata ke Bali

Usai Jalani Tugas Utama, 30 Anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo Tahun 2023 Studi Wisata ke Bali

PURWOREJO, Sebanyak 30 Anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo Tahun 2023 melakukan studi wisata ke Bali selama empat hari yakni Kamis hingga Minggu (11-14/7). Kegiatan tersebut dilakukan setelah mereka menyelesaikan dua tugas utama upacara, yakni Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 dan Hari lahir Pancasila 1 juni 2024.

Dengan melakukan perjalanan darat, 30 Anggota Purna Paskibraka tersebut didampingi 10 pendamping selama empat hari berada di Bali. Yakni enam pendamping dari Badan Kesbangpol Kabupaten Purworejo selaku pembina kegiatan, dua orang pelatih dari unsur TNI, dan dua anggota dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Dihubungi Purworejo News pada Minggu (14/7), Kabid Kesbang Bambang Wisnu menjelaskan, kegiatan studi wisata ini merupakan yang pertama kali dilakukan Kesbangpol Kabupaten Purworejo sejak menjadi pembina Paskibraka dua tahun lalu.

Disebutkan pula bahwa dana yang digunakan berasal dari anggaran khusus Paskibraka yang sudah direncanakan Kesabngpol tahun lalu. Yakni berdasarkan petunjuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang kisi-kisi anggaran yang boleh dialokasikan, termasuk pusdiklat. Sebelumnya, mereka juga sudah melakukan refreshing setelah acara 17 Agustus Tahun 2023 ke obwis Dieng.

Peserta studi wisata

Bambang menjelaskan, Studi Wisata Purna Paskibraka 2023 ke Bali dilakukan sebagai wujud rewad sekaligus belajar seputar kepaskibrakaan di Bakesbangpol Tabanan dan Bakesbangpol Badung, Bali. “Saat di Bali juga ada pembinaan oleh Bupati Purworejo didampingi kepala Bakesbangpol dan beberapa kepala OPD serta Kabang Setda,” jelasnya.

Selain melakukan studi ke Kantor Bakesbangpol Tabanan dan Badung, para peserta juga melakukan wisata ke Tanjung Benoa, Puja Mandala, dan Pantai Pandawa. “Kegiatan ini dilakukan di saat liburan sekolah. Jadi tidak menggangu kegiatan mereka di sekolah,” pungkasnya. (Dia)

Loading

One thought on “Usai Jalani Tugas Utama, 30 Anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo Tahun 2023 Studi Wisata ke Bali

  1. Semoga menjadi momen yang bermakna bagi kalian semua dengan dilaksanakan pariwisata ke Pulau Dewata Bali, sehingga dapat mempererat tali antar teman, maupun orang yang berkepentingan dalam kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *