Beranda » Sambut Mahasiswa Baru, STIE Rajawali Purworejo Gelar PKKMB

Sambut Mahasiswa Baru, STIE Rajawali Purworejo Gelar PKKMB

BAYAN, STIE Rajawali (STIERa) Purworejo secara resmi memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024. PKKMB yang diikuti 71 mahasiswa baru itu digelar dua hari yakni Sabtu-Minggu (20-21/9). Ketua STIERa Hesti Respatiningsih membuka acara tersebut.

Ke-71 mahasiswa baru itu berasal dari 27 mahasiswa Prodi Akuntansi dan 44 lainnya dari Prodi Manajemen. Adapun PKKMB tahun in bertema Mendorong Transformasi Mahasiswa menjadi Entrepreneur Baru yang Tangguh dan Berdaya Saing itu digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (20-21/9).

Acara dimulai dengan simbolis penyematan tanda penerimaan mahasiswa baru oleh Ketua STIERa sebagai tanda telah diresmikannya mereka menjadi bagian dari keluarga besar STIE Rajawali Purworejo.

Ketua Panitia PKKMB Tri Wahyu Lestari menyampaikan, jumlah mahasiswa tahun ini meningkat dibanding sebelumnya yakni 60 orang.

Selain acara pembukaan, mahasiswa juga diberi materi oleh narasumber Kabagren Polres Purworejo Supriadi tentang Pendidikan Karakter dan Pengembangan Kompetensi bagi Pembangunan Bangsa.

Disebutkan , empat hal terbentuknya karakter seseorang diantaranya ketergantungan pada keturunan nenek moyang, pengaruh lingkungan sekitar, pengaruh psikis, kejiwaan orang tua dan keluarga,serta kebebasan kehendak seseorang itu sendiri. Materi yang dikemas dengan apik sukses membuat acara PKKMB menjadi hangat dan penuh makna.

Hesti berharap, PKKMB ini dapat mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru. Selain itu juga meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, memahami arti pentingnya pendidikan dan terciptanya persahabatan, kekeluargaan antar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *