Beranda » Milad ke-60, Universitas Muhammadiyah Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf Diikuti 1.700 Peserta

Milad ke-60, Universitas Muhammadiyah Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf Diikuti 1.700 Peserta

PURWOREJO, Menyambut milad ke-60, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPwr) menggelar Pawai Ta’aruf. Kegiatan tersebut diikuti 1.700 peserta, terdiri atas 1.139 mahasiswa baru (maba), dosen dan tenaga pendidikan beserta keluarganya. Pawai ta’aruf digelar pada Sabtu (21/9), dimulai dari halaman kampus 1 Jalan KH Ahmad Dahlan.

Panitia Pawai Ta’aruf Nasrudin menyebutkan, dari 1.239 maba tersebut, sembilan diantaranya berasal dari luar negeri. “Yakni delapan mahasiswa dari negara Mali dan satu dari Thailand. Selain itu juga ada lima mahasiswa difabel tahun ini,” jelasnya.

Empat sepeda listrik sebagai hadiah utama dari Bank Jateng tersebut, kata Nasrudin, satu diantaranya spesial akan diberikan kepada mahasiswa dari luar negeri. Kemudian dua untuk maba, dan satu lainnya untuk peserta di luar mahasiswa. Selain itu panitia juga menyediakan ratusan doorprize untuk seluruh peserta.

Hadiah utama empat sepeda listrik dari Bank Jateng

Tak hanya keluarga besar UMPwr, Pawai Ta’aruf juga diikuti oleh pengurus Badan Pembina Harian (BPH), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo.

Ketua PDM H. Pujiono menyambut gembira atas milad ke-60 UMPwr. Dirinya berharap UMPwr semakin unggul dan berkemajuan. Menurut Pujiono, dengan adanya mahasiswa dari luar negeri, UMPwr harus mulai menyiapkan asrama mahasiswa yang representatif. Sehingga bisa menampung mahasiswa dari berbagai negara.

“Semoga tahun depan asrama mahasiswa di Kampus Loano segera jadi. Insyaa Allah ke depan semakin banyak mahasiswa asing yang belajar di UMPwr. Dengan berbagai ikhtiar perbaikan dan peningkatan SDM serta sapras, UMPwr akan semakin kompetitif sehingga dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan bisa mencapai Akreditasi Unggul,” harapnya.

Rektor UMPwr Teguh Wibowo

Tak hanya itu, Pujiono juga berharap UMPwr semakin diterima oleh masyarakat domestik. Dengan demikian bisa meningkatkan produktivitas pembangunan daerah untuk memajukan Purworejo menghadapi persaingan global dan mewujudkan Masyarakat Islam yang berkemajuan.

Rektor Teguh Wibowo kepada Purworejo News menjelaskan, Pawai Ta’aruf ini merupakan rangkaian kegiatan milad ke-60 UMPwr. Kegiatan ini dilakukan sebagai syiar kepada masyarakat dan juga silaturahmi dengan PDM, PDA, alumni serta keluarga dosen dan tenaga kependidikan.

“Kegiatan lain sudah dilaksanakan, diantaranya sepak bola antar perguruan tinggi Muhammadiyah. Juga di bulan Desember mendatang akan ada lomba tenis meja antar SMA se-Indonesia . Puncaknya nanti upacara milad pada Selasa (24/9) sekaligus pengundian umroh bagi dosen dan tenaga kependidikan,” tuturnya.

Terkait jumlah mahasiswa, Rektor menyebutkan, tahun ini jumlahnya meningkat dibanding sebelumnya. Tahun ini 1.139 maba, sedangkan tahun lalu 1.060. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *