Beranda ยป Kantor Pertanahan Purworejo Jalin Kerjasama Pemberitaan dengan Pewarta, Ka Kantah: Semua Informasi Harus Disampaikan ke Masyarakat

Kantor Pertanahan Purworejo Jalin Kerjasama Pemberitaan dengan Pewarta, Ka Kantah: Semua Informasi Harus Disampaikan ke Masyarakat

PURWOREJO, Setiap saat ada informasi apapun baik dari Kementerian maupun kegiatan yamg dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo harus diketahui dan disampaikan kepada masyarakat. Terutama yang sedang hangat saat ini yakni transformasi model sertipikat dari analog ke digital atau elektronik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan (Ka kantah) Kabupaten Purworejo Andri Kristanto saat acara penandatanganan kerjasama, Selasa (23/7) di ruang rapat Kantor Pertanahan. Kerjasama dilakukan antara Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo dengan Pewarta Purworejo.

Lebih lanjut Andri menyatakan, transformasi teknologi termasuk dalam bentuk sertipikat dari semula analog menjadi elektronik pada awalnya mungkin masih menimbulkan keraguan di masyarakat. Itulah salah satu tugas Pewarta yakni menginformasikan hal tersebut dengan nara sumber dari BPN.

Selain sertipikat elektronik, lanjutnya, juga akan ada kegiatan lain yang dilakukan oleh BPN, yakni terkait pembangunan jalan tol. Ditegaskannya, Semuanya informasi yang benar adalah dari dirinya selaku Ka Kantah. Dalam hal ini karena pihaknyalah yang melakukan pengukuran. “Bukannya apa-apa, saya cuma kuatir kalau informasi yang sudah kadung diterima masyarakat itu meleset,” ucapnya.

Sinergi Pewarta dengan Kantor Pertanahan Purworejo

Ka Kantah pun berharap kepada semua media yang tergabung dalam Pewarta Purworejo bisa saling sinergi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Saya ingin memberikan warna di Purworejo ini, yang tidak seperti dulu. Karena adanya proyek yang ada selain jalan tol, juga ada proyek BOB yang lahannya sudah dibebaskan, melintasi Desa Benowo,” tegasnya.

Adapun Ketua Pewarta Purworejo, Daniel Raja Here menyebutkan, MoU ini merupakan yang pertama dilakukan pihaknya dengan instansi pemerintah. Ia pun berharap dalam kerjasama seperti ini kedua belah pihak saling menguntungkan, tidak merugikan.

“Kerjasama ini menguntungkan bagi Pewarta terkait adanya informasi yang diberikan oleh BPN sebagai bahan berita. Saya berpesan kepada teman-teman agar setiap informasi jangan langsung ditelan mentah-mentah melainkan harus dikonfirmasi dahulu,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *