Beranda » Tukarkan Kupon Pembelian Minimal Rp 10 Ribu, Pengunjung Bazar Pangen Purworejo Dapat Kesempatan Umroh

Tukarkan Kupon Pembelian Minimal Rp 10 Ribu, Pengunjung Bazar Pangen Purworejo Dapat Kesempatan Umroh

PURWOREJO, Menyambut Idhul Adha 1445 H, Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo menggelar Bazar Pangen selama tiga hari. Acara yang dibuka pada Jumat (7/6) siang itu dilangsungkan hingga Minggu (9/6) di Lapangan Sitanjung. Setiap pembelian minimal Rp 10 ribu akan mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama tiket umroh.

Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo yang hadir  bersama Camat Purworejo Bagas Adi Karyanto, membuka rangkaian acara. Usai pembukaan acara, Yophi bersama rombongan termasuk Kapolsek AKP Bruyi Rohman, Lurah Pangenjurutengah Widodo dan pengurus PKK Pangenjurutengah meninjau puluhan stand.

Tak hanya meninjau stand, Yophi yang juga didampingi istri, Estri Utami Setyowati, memborong aneka jajanan di beberapa stand. Hal serupa juga dilakukan oleh camat dan lurah serta Kapolsek. Yophi bahkan mampir sambil menikmati sambal belut yang dijual di salah satu stand bersama pengunjung lainnya.

Beberapa kali Yophi tampak berfoto bersama pengunjung serta penjaga stand yang tampak gembira standnya dikunjungi. Yophi pun dengan sabar melayani permintaan tersebut. Mereka bahkan menyebut Yophi sebagai calon bupati.

Lokasi bazar di Lapangan Sitanjung

Ketua panitia Syarofin Arba’a dalam laporannya menyampaikan, acara bazar diikuti 80 peserta dari berbagai UMKM yang menjual berbagai produk. Mulai makanan, minuman, kerajinan, serta pakaian. “Peserta bazar tidak hanya dari Kecamatan Purworejo, tapi juga ada yang dari Banyuurip, Loano, dan Kutoarjo,” katanya.

Setiap pembeli di stand bazar, lanjutnya, berhak mendapatkan satu kupon yang akan diundi pada hari Minggu pagi bersamaan dengan acara Jalan Santai. “Selain tiket umroh, panitia juga menyediakan hadiah menarik lainnya, seperti kulkas, sepeda gunung, kipas angin dan ratusan hadiah hiburan lainnya,” imbuhnya.

Saat ini, kata Syarofin, jumlah pendaftar peserta Jalan Santai sudah sebanyak 600-an peserta yang tidak hanya berasal dari Kecamatan Purworejo. Ada juga peserta dari Yogyakarta yang mendaftarkan diri. Kegiatan lain, yakni lomba anak sholeh, lomba hadroh, pengajian, pentas seni, dan pengobatan gratis.

Salah satu peserta Lomba Hafalan Surah Pendek

Kegiatan lomba anak sholeh berupa lomba mewarnai, hafalan surah pendek, dan adzan dilakukan di Masjid Al Khoifin Sitanjung. Sedangkan lomba hadroh diadakan di panggung  area bazar. Demikian  pula dengan bazar dan jalan santai berlokasi di Lapangan Sitanjung.

Saat menyampaikan sambutan, Bagas  mengapresiasi Kelurahan Pangenjurutengah yang telah jeli mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan momen Idhul Adha, termasuk memanfaatkan lapangan yang luas. “Kegiatan ini sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat. Semoga dalam kegiatan bazar yang akan  diadakan  di kecamatan juga bisa sukses diikuti peserta seperti di sini,”  ucapnya.

Adapun Yophi berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi harapan bagi para pelaku UMKM agar lebih berkembang.  Ketua DPC Partai Demokrat ini pun menyampaikan informasi bahwa program pelatihan kepada masyarakat termasuk tata boga, ketrampilan elektronik, jahit menjahit bisa diakses ke pemda Purworejo.

“Melalui pelatihan-pelatihan tersebut diharapkan masyarakat bisa mandiri untuk mengembangkan keahliannya. Semoga yang jualan di acara ini laris manis,” tandas Yophi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *