Beranda » Tayang 6 Hari di Bioskop Purworejo, Film Badarawuhi Raup 3 Ribu Penonton

Tayang 6 Hari di Bioskop Purworejo, Film Badarawuhi Raup 3 Ribu Penonton

PURWOREJO, Film bergenre horor Badarawuhi yang tayang sejak enam hari lalu yakni mulai Kamis hingga Selasa (11-16/4) di bioskop New Star Cineplex (NSC) Purworejo, telah meraup lebih dari 3 ribu penonton. Itu berarti dalam sehari rata-rata film Badarawuhi ditonton oleh 500 orang. Adapun dalam sehari NSC tayang sebanyak lima kali dari pagi hingga malam hari.

Pada Senin (15/4), menurut Asisten Manajer NSC, M. Riza Pahlevi (25), film Badarawuhi mencetak rekor penonton yakni 180 penonton dari kapasitas 200 seats pada saat tayang pukul 19.30. “Ini merupakan rekor jumlah kapasitas penonton terbanyak selama delapan bulan NSC dibuka,” kata Riza saat ditemui Purworejo News pada Selasa (16/4) malam.

Menurut Riza, penonton film Badarawuhi melebihi rekor film Agak Laen yang juga viral. Bahkan film Indonesia bergenre horor lainnya yakni Siksa Kubur juga masih kalah dari segi jumlah penonton meski hanya terpaut sedikit. Meski begitu, kedua film horor tersebut masih meraup banyak penonton sehingga jam tayang sama-sama sebanyak lima kali.

Penonton antre beli tiket di bioskop NSC

Saat film sudah dimulai yakni pukul 19.30, masih saja ada beberapa pengunjung yang datang. Bahkan sampai 10 menit film sudah dimulai pun, mereka rela demi untuk bisa menonton film viral tersebut di jam tayang terakhir.

Terkait dengan masih banyaknya animo penonton, Riza menyatakan pihaknya akan terus menayangkan film berdurasi sekitar dua jam tersebut. “Kalau seperti ini bisa sampai sebulan tayang, baru turun ganti film lainnya,” tutur Riza. Selain Badarawuhi dan Siksa Kubur, edisi lebaran kali ini NSC juga menayangkan Godzila yang hanya tayang sekali dalam sehari.

Penonton yang datang menonton film  Badarawuhi maupun Siksa Kubur rata-rata minimal dua orang. Bahkan banyak juga yang menonton bersama keluarga atau saudara. Salah seorang pengunjung NSC yang akan menonton film Badarawuhi mengatakan, Feliya (18) mengaku penasaran dengan film horor tersebut. Meski mengaku penakut, tapi warga Desa Bulus Kecamatan Gebang memberanikan diri untuk menonton film tersebut. Itulah makanya ia mengajak kedua kakaknya.

Asisten Manajer NSC, M. Riza Pahlevi

Hal yang sama dituturkan oleh Katningsih (52) yang datang bersama tiga anaknya. Warga Kelurahan Keseneng Kecamatan Purworejo itu mengaku terbantu dengan adanya bioskop NSC. “Saya sebelumnya kalau nonton film ke Magelang. Sekarang sudah ada bioskop di Purworejo ya lebih ngirit karena harga tiket lebih murah dan tidak perlu jauh-jauh ke Magelang,” katanya sambil membayar Rp176 ribu untuk empat orang.

Adapun harga tiket yang dibandrol NSC selama lebaran yakni Rp44 ribu sudah termasuk minuman ringan. “Harga tiket Rp44 ribu berlaku sampai tanggal 22 April mendatang. Setelah itu harga kembali normal,” imbuh Riza. Yakni Rp34 ribu untuk hari Senin sampai Rabu, Rp39 ribu hari Kamis dan Jumat, serta Rp44 ribu untuk Sabtu Minggu dan hari libur nasional.

Sebagai penggemar film, Riza berharap film Indonesia bisa terus meningkatkan kualitas tema sehingga bisa bersaing dengan film luar. “Termasuk dalam hal ending film, tidak lagi mudah ditebak oleh penonton. Juga diharapkan film tidak hanya sebagai hiburan tapi juga memberikan edukasi secara tidak langsung,” ungkap Riza. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *