Beranda » Segera Gelar Mubes, Universitas Muhammadiyah Purworejo Akan Punya Ikatan Keluarga Alumni

Segera Gelar Mubes, Universitas Muhammadiyah Purworejo Akan Punya Ikatan Keluarga Alumni

PURWOREJO, Sejak berdiri tahun 1964 dan masih berbentuk IKIP hingga kini, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPwr) masih belum memiliki pengurus yang mewadahi para alumni. Untuk itulah, sebagian alumni yang tinggal di Purworejo berinisiatif mengadakan musyawarah besar untuk memilih ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IKUM Purworejo atau IKIP-Universitas Muhammadiyah.

Sebagai langkah awal, dibentuklah pra mubes yang dihadiri sekitar 200 alumni diketuai oleh Nikmaturahmah yang selanjutnya menjadi panitia mubes. Adapun musyawarah besar yang akan dihelat pada Minggu (14/4).

Ditemui di kampus 1 UMPwr di sela acara final cheking, Senin (8/4), kepada Purworejo News Nikma menjelaskan, pelaksanaan mubes mendatang akan menjadi yang pertama kali diadakan sejak kampus ini berdiri tahun 1964 dan masih berbentuk IKIP.

Ketua panitia mubes, Nikmaturahmah

“Dari sejak didirikan dulu masih tiga prodi sampai sekarang 17, dengan jumlah mahasiswa baru lima orang sampai sekarang pencapaiannya ribuan setiap tahunnya ya baru akan pertama kali diadakan mubes untuk memilih ketua IKA,” kata Nikma yang merupakan alumni IKIP tahun 1984.

Dalam agenda mubes mendatang, lanjutnya, selain sebagai ajang reuni juga  akan dipilih ketua IKA IKUM atau IKIP UM Purworejo. Adapun AD ART kepengurusan sudah ditetapkan sebelumnya yakni saat pra mubes.

Pembentukan pengurus IKA tersebut, menurut Nikma, sangat penting untuk keberlangsungan kampus terutama kepentingan akreditasi. “Ini penting karena berorientasi pada peningkatan nilai kampus serta sebagai kontribusi dari para alumni terhadap kampus,” jelasnya.

Rapat final checking

Terkait nama IKA IKUM, hal itu adalah untuk mengakomodir alumni IKIP dan UM Purworejo. Nikma mengatakan, semula target peserta mubes yang akan dihelat di Auditorium Kasman Singodimejo adalah sebanyak 1.000 peserta. Hal itu diasumsikan banyak alumni yang bisa datang bersamaan  dengan momen mudik lebaran.

Namun Nikma menyadari, peserta yang akan hadir pada acara mubes tidaklah sebanyak itu. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk tetap melaksanakan mubes yang dinilai sudah sangat mendesak. “Kami harus melaksanakan pemilihan ketua IKA sebagai pondasi awal, dan ini sudah disepakati bersama,” katanya.

Dirinya berharap semua rencana dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai bentuk upaya memajukan dunia pendidikan  kampus UMPwr. Untuk itulah panitia melakukan pengecekan kesiapan dan progres setiap seksi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. (Dia)

Loading

2 thoughts on “Segera Gelar Mubes, Universitas Muhammadiyah Purworejo Akan Punya Ikatan Keluarga Alumni

  1. Saya sangat mendukung pembentukan pengurus alumni IKIP/UMPwr.
    Usul saya , untuk memudahkan kita berpartisipasi , gunakan juga dengan zoom meeting sehingga yg tidak bisa hadir tetap bisa bergabung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *