Beranda » Kerjasama dengan SMK TI Cendikia, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Canangkan Jadi Sekolah Berbasis Digital

Kerjasama dengan SMK TI Cendikia, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Canangkan Jadi Sekolah Berbasis Digital

LOANO, Sebagai langkah untuk mendukung literasi digital, Sekolah Dasar Aisyiyah Unggulan (SDAU) Purworejo melakukan kerjasama dengan SMK TI Cendikia. Kerjasama dilakukan sebagai langkah untuk mewujudkan SDAU sebagai sekolah berbasis digital. Penandatanganan MoU dilakukan pada Sabtu (2/3) bersamaan dengan kegiatan Multitalenta Festival.

Usai acara, Kepala SDAU Ira Laelasari Safitri menjelaskan,  Multitalenta Festival berupa lomba fashion show dan mewarnai untuk TK se-Kabupaten Purworejo. “Kegiatannya diikuti 130 peserta dari 40-an lembaga negeri maupun swasta dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Purworejo,” jelas Ira.

Tak hanya itu, Multitalenta Festival juga diisi dengan launching Mars SDAU yang kini memasuki tahun ketiga. Hal lain yang tak kalah penting, dalam acara tersebut juga digelar aneka karya siswa yang berasal dari plastik yang telah didaur ulang.

Kepala SDAU Ira Laelasari Safitri

“Produk-produk seperti bunga plastik tersebut kemudian dijual. Ini juga sekaligus menanamkan jiwa enterpreneur atau wira usaha kepada siswa sedini mungkin,” jelas Ira. Hal ini juga sesuai dengan tema kegiatan yakni daur ulang sampah.

Tema tersebut, lanjut Ira, bertujuan selain  menentukan karakter anak yang Islami juga memupuk rasa cinta alam. Melalui kegiatan yang simultan itu, Ira berharap SDAU dapat lebih dikenal dan siap mendidik siswa yang berdaya saing dan punya keunggulan.

Multitalenta Festival juga menggelar bazaar yang diikuti siswa, orang tua, dan pihak luar yang turut berpartisipasi. Acara dihadiri ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo Nur Ngazizah, forkopincam Loano, ketua dan pengurus komite sekolah, serta pihak dari SMK TI Cendikia. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *