Beranda » Buka Stand di Purworejo Expo, Badan Pusat Statistik Buka Konsultasi Data Gratis dan Bagikan Voucher Pulsa

Buka Stand di Purworejo Expo, Badan Pusat Statistik Buka Konsultasi Data Gratis dan Bagikan Voucher Pulsa

PURWOREJO, Meskipun baru pertama kali mengikuti Purworejo Expo, namun Badan Pusat Statistik (BPS) langsung tancap gas mempromosikan diri berbagai kegiatan yang dilakukan. Salah satunya dengan membuka layanan konsultasi data secara gratis. Maka tak heran bila stand BPS yang berlokasi di tenda VIP no 56 ramai dikunjungi baik masyarakat maupun anak sekolah.

Tak hanya itu, BPS juga membantu penyelenggara pameran dengan melakukan pendataan sejumlah informasi dari pengunjung pameran, seperti alasan atau tujuan datang ke Purworejo Expo, jenis produk yang disukai, serta media informasi yang diakses.

Kepala BPS Kabupaten Purworejo Budi Subandriyo menjelaskan, selain melayani konsultasi data serta membantu panitia penyelenggara  memperoleh informasi terkait Purworejo Expo, dalam pameran tersebut juga disosialisasikan kegiatan yang telah dilakukan BPS Purworejo.

Sebagai bagian dari SDM-nya, stand BPS juga menyampaikan informasi terkait Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dengan membuka konsultasi langsung oleh petugas yang berjaga secara bergiliran mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Pihaknya juga menyediakan suvenir bagi mereka yang mengisi data serta doorprize menarik yang akan diundi pada akhir pameran yakni Selasa (5/3) malam.

Bupati saat berkunjung ke stand BPS

Untuk menarik pengunjung, Stand BPS juga menyediakan doorprize harian berupa pulsa atau e-money bagi pengisi data yang beruntung. Dengan cara ini diharapkan masyarakat bisa semakin mengenal BPS sebagai penyaji data terpercaya dan paling akurat.

“Kami juga mengedukasi masyarakat dengan memberikan hasil survei seperti data kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Purworejo. Dengan begitu diharapkan mereka bisa mengetahui kondisi Purworejo,” ucap Budi.

Dirinya berharap data yang dihasilkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai perencanaan dan evaluasi. “Silakan dimanfaatkan stand BPS di Purworejo Expo. Kami siap membuka data yang kami miliki kepada masyarakat luas,” tandas Budi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *