Beranda » Ratusan Atlet Pelajar Ikuti Popda Purworejo 2024, Target Medali Emas Tingkat Provinsi Ditambah

Ratusan Atlet Pelajar Ikuti Popda Purworejo 2024, Target Medali Emas Tingkat Provinsi Ditambah

PURWOREJO, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2024 resmi dimulai. Ratusan atlet pelajar mengikuti Upacara Pembukaan yang  dilaksanakan di Stadion Sarwo Edhie Wibowo pada Jum’at (16/2) pagi dihadiri Bupati Yuli Hastuti. Adapun Dandim 0708 Letkol Inf. Yohanes Heru Wibowo menjadi inspektur upacara.


Bupati menyampaikan harapannya bahwa atlet-atlet pelajar yang mengikuti Popda dapat memaksimalkan potensinya. Menurutnya, untuk dapat mengharumkan Kabupaten Purworejo lewat jalur prestasi olahraga, memerlukan pembinaan yang konsisten. “Selamat mengikuti Popda anak-anakku, maksimalkan potensi yang dimiliki dan bawa harum nama Purworejo di tingkat provinsi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Purworejo melalui Kabid Olahraga Nanang Agus Gutomo menyampaikan, Popda tahun 2024 akan menyelenggarakan 22 cabor. Mulai dari sepak takraw, bola tangan, bola voli, panahan, bulutangkis, bola basket, atletik, sepak bola, tenis lapangan, petanque, tenis meja, catur, senam, pencak silat, kempo, taekwondo, tinju, renang, balap sepeda, voli pasir, futsal, dan panjat tebing.

Nanang  menyebutkan, ketentuan dan batas usia para atlet telah disesuaikan dengan aturan dari provinsi. “Popda Tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2024 akan dilaksanakan mulai 17 Februari – 9 Maret 2024. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi bagi pelajar yang diharapkan bisa menjadi atlet profesional,” ungkapnya.

Bupati dan jajaran forkopimda

Ditambahkan, atlet yang maju ke tingkat Kedu akan dilakukan pemusatan latihan atau training center (TC), sehingga tidak serta merta untuk juara 1 langsung mewakili. “Akan ada pertimbangan dan koordinasi, panitia tidak gegabah untuk mengambil keputusan,” terangnya.

Nanang mentargetkan, tahun ini atlet Popda yang mewakili Purworejo ke level provinsi bisa bertambah.

Panitia penyelenggara cabor futsal, Ujang Alsabar menyampaikan, kompetisi cabor futsal akan berlangsung pada 17-19 Maret dengan venue GOR SEW dan SMK N 1 Purworejo. Adapun cabor futsal tingkat SMA/SMK putra sebanyak 32 tim dan 19 tim putri, tingkat SMP putra ada 35 tim dan 11 tim putri. Sementara pada tingkat SD dari lima kecamatan sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu.

“Cabor futsal di tingkat Kedu dan Provinsi ini masih eksibisi, jadi kita masih mengupayakan supaya futsal tingkat Kedu tetap ada. Tahun ini tuan rumah POPDA Kedu di Kebumen, jadi kalau mereka tidak siap jadi tuan rumah, kita di Purworejo siap,” kata Ujang. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *