Beranda » Atasi Petugas KPPS yang Kelelahan, Puskesmas di Purworejo Buka 24 Jam Hari H Pemilu

Atasi Petugas KPPS yang Kelelahan, Puskesmas di Purworejo Buka 24 Jam Hari H Pemilu

PURWOREJO, Untuk mengawal kegiatan  Pemilu, 27 puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo membuka layanan 24 jam pada hari H, yakni tanggal 14 Februari. Hal tersebut untuk mengatasi para petugas kelompok penyelengara pemungutan suara (KPPS ) yang akan bekerja keras menyelesaikan tugasnya.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Purworejo dr Sudarmi kepada Purworejo News pada Selasa (13/2). Sudarmi menyebutkan, pelayanan secara cuma-cuma kepada petugas KPPS dimulai sejak tanggal 10 hingga 28 Februari.

“Layanan gratis ini dilakukan sejak adanya laporan mulai tanggal 10 hingga 28 Februari dengan metode Temu Cepat, Lapor Cepat,” jelas Sudarmi. Artinya, petugas KPPS dapat langsung  ke puskesmas apabila sudah ada gejala kelelahan yang dialami dan segera ditangani oleh petugas.

Di setiap puskesmas, lanjutnya, ada minimal dua petugas paramedis yang siaga selama pelayanan 24 jam. Dengan adanya pelayanan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi atau meminimalisir jatuhnya korban petugas KPPS akibat kelelahan atau lainnya.

“Kita ingin semua masyarakat termasuk petugas KPPS sehat, sehingga bisa bekerja secara maksimal dan menyukseskan Pemilu yang merupakan pesta demokrasi lima tahun sekali,” pungkas Sudarmi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *