Beranda » Gelar Raker, Pewarta Purworejo Bahas Program Kerja agar Anggota Sejahtera dan Tertata

Gelar Raker, Pewarta Purworejo Bahas Program Kerja agar Anggota Sejahtera dan Tertata

PURWOREJO, Usai dikukuhkan pada tanggal 22 November lalu, pengurus dan anggota Pewarta Purworejo langsung tancap gas menggelar rapar kerja (raker). Acara tersebut digelar pada Kamis (6/12) di Rumah Makan Satu Satu, beberapa saat setelah pembubaran Panitia Pengukuhan Pengurus Pewarta.

Tercatat sebanyak 20 peserta dari 26 anggota Pewarta Purworejo yang hadir pada acara yang berjalan penuh dinamika tersebut. Terdapat lima bidang yang ada dalam kepengurusan Pewarta Purworejo. Yakni Bidang Organisasi, Advokasi, Usaha Dana dan Kerjasama, Kesejahteraan, Pendidikan, serta Komunikasi.

Masing-masing ketua bidang memaparkan rencana program kerjanya selama jangka waktu tiga tahun beserta anggaran yang dibutuhkan. Banyak program kerja dimunculkan atau dikembangkan dari kegiatan yang dilakukan pada periode kepengurusan sebelumnya.

Sebelumnya, ketua Pewarta Daniel Rajahere antara lain memberikan usulan adanya penyertaan LBH dari luar anggota Pewarta yang bertujuan untuk memberikan pendampingan hukum baik secara kolektif atau paguyuban maupun perorangan dalam hal perlindungan profesi.

Ketua dewan penasehat Hantoro memberikan arahan sebelum raker

Raker yang dipimpin oleh Akhmad Mukhti Ali itu pun menampung berbagai rencana program kerja yang intinya adalah untuk kesejahteraan anggota serta ketertiban administrasi paguyuban sehingga akan menjadi wadah yang sehat dan bermartabat.

Adapun program kerja tersebut akan mulai dijalankan mulai awal tahun 2024 dengan mengutamakan skala prioritas bagi kegiatan yang sudah bisa dilaksanakan, diantaranya berupa baksos.

Daniel berharap, Pewarta Purworejo dapat menjalankan fungsinya, tidak hanya membawa kesejahteraan anggotanya saja, tetapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya menjadi jurnalis yang bermartabat.

“Saya ingin agar kapal Pewarta Purworejo yang saya nakhodai ini dapat dijalankan bersama-sama oleh semua anggota dan berlayar menuju tatanan yang lebih baik dan bermartabat,” tandas Daniel. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *