Beranda Ā» Hadiri Musorkab Paralympic Purworejo, Plt Bupati Berkomitmen Majukan Olahraga Difabel

Hadiri Musorkab Paralympic Purworejo, Plt Bupati Berkomitmen Majukan Olahraga Difabel

PURWOREJO, Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dalam rangka Pemilihan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Purworejo, di Aula Riptaloka Kantor Dinporapar, Selasa (2/12). Musorkab juga dihadiri Anggota DPRD Komisi IV Muhammad Abdullah, Ketua NPCI Provinsi melalui Kabid Pendidikan dan Kesejahteraan Suwarno, Ketua KONI Sumaryanto, dan Kabid Olahraga Dinporapar Nanang Agus Gutomo.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti SH mengatakan bahwa proses regenerasi dan demokratisasi dalam organisasi NPCI berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya. “Pemilihan Ketua NPCI merupakan tonggak penting dalam pengembangan olahraga paralympic di Kabupaten Purworejo. Proses ini menentukan arah yang lebih baik bagi kemajuan atlet paralympic,” katanya.

Ditambahkannya, olahraga paralympic tidak hanya mencerminkan keberanian dan ketangguhan atlet difabel, tetapi menjadi cermin dari semangat persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Oleh karena itu, NPCI memiliki peran krusial dalam membimbing, mendukung, dan memotivasi atlet-atlet untuk meraih prestasi yang gemilang di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional,” tegasnya.

Plt bupati Yuli Hastuti di acara musorkab NPCI

Plt Bupati menyatakan dukungan penuh terhadap NPCI dan berkomitmen untuk terus memajukan olahraga paralympic di Kabupaten Purworejo. “Saya berharap, ketua yang terpilih nantinya dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, menjalin kemitraan yang kuat dengan berbagai pihak, dan melibatkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan inklusif yang mendukung perkembangan atlet paralympic,” harapnya.

Sementara itu Suwarno perwakilan NPCI provinsi Jawa Tengah mengungkapkan bahwa kehadirannya di Purworejo untuk memotivasi atlet dan memastikan terselenggaranya acara dengan lancar. “Siapapun yang terpilih ketua, NPCI Jateng mengharapkan ada peningkatan prestasi maupun organisasi lebih baik di periode berikutnya,” katanya.

Sedangkan salah satu atlet paralympic Agam Pandu berharap, dengan adanya reorganisasi ini, kesejahteraan atlet semakin diperhatikan. Terutama tentang pembinaan, meningkatkan skill dan memberikan fasilitas olahraga yang maksimal.

Dalam pemilihan itu, Simponiarto terpilih kembali sebagai Ketua NPCI Kabupaten Purworejo periode tahun 2023-2028. Dari paparannya ia membawa visi misi untuk lebih memajukan NPCI Purworejo yaitu dengan merapikan administrasi dan melakukan safari ke dinas-dinas terkait untuk mensosialisasikan program-programnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *