Beranda Ā» Lepas Penat Usai PAS, SD KUB Muhammadiyah Purworejo Outing Class ke Yogyakarta

Lepas Penat Usai PAS, SD KUB Muhammadiyah Purworejo Outing Class ke Yogyakarta

PURWOREJO, Setelah melaksanakan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) yang berakhir pada Jumat (1/12), siswa siswi SD KUB Muhammadiyah Purworejo antusias mengikuti outing class ke Yogyakarta pada Sabtu (2/12). Tempat-tempat yang dikunjungi yaitu Museum Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), Museum Muhammadiyah. Khusus siswa yang mengikuti ekstra kulikuler (ekskul) Broadcasting melaksanakan tapping atau rekaman di AdiTV, sebuah stasiun televisi lokal di Yogyakarta.

Rombongan berangkat menggunakan dua armada bus dan beberapa mobil milik sekolah. Di Museum AURI anak-anak dikenalkan dengan benda-benda bersejarah milik TNI AU. Yaitu beragam koleksi pesawat terbang, seragam, peralatan perang, senjata, dan foto-foto pahlawan TNI AU.

Para siswa juga diajak menonton film berjudul Jupiter, mengisahkan tentang pesawat olang alik yang terbang di berbagai ketinggian dan menampilkan atraksinya.

Kepala SD KUB Muhammadiyah Eko Nurrahmad

Sementara itu, 12 siswa yang mengikuti ekskul broadcasting diberi kesempatan untuk unjuk gigi dengan melakukan rekaman tampil mengisi program acara Bintang Cilik, yang akan ditayangkan pada Minggu (10/12) pukul 16.00.

Menurut Kepala Sekolah SD KUB Muhammadiyah Purworejo, Eko Nurrohmad, ekskul broadcasting merupakan ekskul baru di SD KUB dan satu-satunya di Purworejo. “Sepengetahuan kami, belum ada sekolah di Purworejo yang memfasilitasi ekskul broadcasting, apalagi untuk tampil di televisi,” ungkapnya.

Disebutkannya, para siswa hari ini menampilkan beberapa kegiatan bertema Berita Purworejo Ada yang praktek sebagai pembawa acara, beberapa anak bermain peran tentang wisata Purworejo. Selain itu ada juga yang menunjukkan keberaniannya bernyanyi solo, story telling, dan geguritan. Para siswa terlihat bergembira dan antusias mengikuti proses rekaman.

12 siswa ikut rekaman di AdiTV

Setelah berkeliling di Museum AURI dan rekaman di AdiTV, seluruh siswa menuju Museum Muhammadiyah. Di sana para mereka diperkenalkan dengan sejarah Muhammadiyah serta tokoh-tokoh nasionalnya.


Selain itu para siswa juga disuguhi dengan cerita gerak langkah Muhammadiyah dari masa ke masa, serta dikenalkan dengan organisasi ortonom Muhammadiyah seperti IPM, IML, HW beserta sejarah-sejarahnya.

Eko Nurrohmad menjelaskan, kegiatan outing class ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman. “Harapan kami dari kegiatan ini anak-anak memiliki tambahan memori dan kenangan. Utamanya adalah tambahan ilmu dari luar sekolah,” pungkasnya. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *