Beranda » Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Purworejo, Muhammad Musyafa’ Berkomitmen Benahi Organisasi

Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Purworejo, Muhammad Musyafa’ Berkomitmen Benahi Organisasi

PURWOREJO, DPD KNPI Kabupaten Purworejo menggelar Dialog Kebangsaan dan Musyawarah Daerah (Musda) di Ganeca Convention Hall, Minggu (19/11). Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Purworejo periode 2023 – 2026. Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Musyafa’ kembali terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Purworejo secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Musyafa’ menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya ke depan, pihaknya ingin terus mendorong agar isu-isu kepemudaan menjadi perhatian serius bagi segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Purworejo. Hal tersebut cukup beralasan mengingat pada tahun 2045 mendatang bakal menjadi momentum 100 tahun Indonesia Merdeka atau Indonesia Emas.

“Aktor-aktornya di tahun 2045 tersebut adalah kita, anak-anak muda. Maka persoalan kepemudaan harus menjadi top isu dan KNPI akan terus mengawal agar kebijakan pemerintah daerah yang ramah pemuda sebagai manifestasi Perda Kepemudaan akan terus lahir,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikannya, periode pertama masa kepemimpinannya diakui masih banyak kekurangan. Maka di periode kedua ini, ia berkomitmen untuk membenahi banyak hal yang berkaitan dengan perjalanan organisasi ke depan.

Ketua KNPI terpilih, Muhammad Musyafa’

“Secara internal, tentunya kita memiliki PR untuk memperkuat soliditas personal. Hubungan antar pengurus maupun antar organisasi kepemudaan sebagai konstituen KNPI harus terus dijalin dan diperkuat,” katanya. Sementara secara eksternal, KNPI juga akan tersebut memperkuat relasi kelembagaan baik kepada instansi pemerintah maupun swasta.

Ditandaskannya, dua hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan bergandengan tangan, pihaknya optimistis akan mampu merealisasikannya sebagai bentuk komitmen kami dalam mewujudkan iklim organisasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Menurutnya, organisasi kepemudaan di Kabupaten Purworejo harus terus diperkuat agar kaderisasi maupun eksistensi organisasi dapat betul-betul terlihat sehingga mampu menghasilkan kader-kader yang kelak akan mengisi kepemimpinan di Purworejo mendatang.

“Wajah Purworejo 10 atau 20 tahun yang akan datang sudah dapat dilihat dari bagaimana pemuda di Purworejo hari ini. Maka, KNPI sangatlah strategis dalam konteks mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang nantinya akan diisi oleh para aktivis kepemudaan di Purworejo hari ini,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *