Beranda » 3 Bulan Menjabat Kasat Reskrim Polres Purworejo, Andre Birawa Dipindah ke Polda Jateng

3 Bulan Menjabat Kasat Reskrim Polres Purworejo, Andre Birawa Dipindah ke Polda Jateng

PURWOREJO, Baru tiga bulan menjabat Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Andre Birawa digantikan oleh AKP Catur Agus Yudo Praseno. Selain itu Kasat Lantas AKP Andika Alfatoni yang menjabat selama satu tahun dua bulan juga diganti oleh AKP Untung Ariono. Acara serah terima jabatan kedua kepala satuan itu dipimpin Kapolres AKBP Eko Sunaryo di halaman Mapolres pada Selasa (24/10).

AKP Andre Birawa mendapatkan jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng. Sedangkan AKP Andika Alfatoni sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng.

Sebelum menjadi Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Untung Ariono menjabat Kaur Binops Satlantas Polrestabes Semarang. Adapun Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Catur Agus Yudo Praseno sebelumnya menjabat Waka Satreskrim Polsek Surakarta.

Kapolres menyematkan lencana

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo menyampaikan, pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di institusi Polri khususnya Polres Purworejo. Hal tersebut sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi. Menurutnya mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinan serta sebagai pembinaan karier personel.

Kepada pejabat baru kapolres berpesan untuk meningkatkan kepekaan terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah. “Jangan sampai tidak tahu atau tidak tanggap setiap permasalahan yang terjadi. Satreskrim dan satlantas cepat tanggap dan mengerti,” pesannya.

Kapolres pun menegaskan agar keduanya dapat menyesuaikan dengan tugas. “Sesuaikan irama langkah, jalin komunikasi yang baik dengan anggota dan instansi terkait guna mendukung pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *