Beranda » Anggota DPR RI Bramantyo Suwondo Janji Terus Perjuangkan Beasiswa PIP Bagi Masyarakat Pituruh

Anggota DPR RI Bramantyo Suwondo Janji Terus Perjuangkan Beasiswa PIP Bagi Masyarakat Pituruh

PITURUH, Anggota Komisi X DPR RI dariFraksi Demokrat, Bramantyo Suwondo Murdiantoro, M.IR gencar melakukan sosialisasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K). Di wilayah Kabupaten Purworejo, Bramantyo yang akrab disapa Mas Bram selain melakukan sosialisasi KIP-K di Kecamatan Purworejo kemarin, juga mensosialisasikan PIP di Kecamatan Pituruh.

Didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH, Mas Bram menggelar sosialisasi di gedung pertemuan Pituruh pada Sabtu (7/10). Ratusan warga masyarakat Pituruh baik tua maupun muda yang datang mengikuti sosialisasi.

Dalam kesempatan tersebut Mas Bram menyampaikan bahwa Program PIP dan KIP berasal dari pemerintah pusat yang diperjuangkannya bersama pengurus Demokrat. Menurutnya ada sekitar 10.000 siswa di Kabupaten Purworejo yang dibantu melanjutkan studi melalui PIP sejak 10 tahun lalu.

Caleg perempuan dari Desa Pituruh, Ana Istiharti, diperkenalkan oleh suaminya

Pada masa berikutnya, Mas Bram pun berjanji kembali melanjutkan program tersebut. Untuk itu dirinya mohon dukungan masyarakat di Kecamatan Pituruh sebagai bagian dari Kabupaten Purworejo agar kembali mendukung perjuangannya di DPR RI.

“PIP sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah pendidikan bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Ia pun mempersilakan kepada siapapun untuk mengantarkan anak, keponakan, tetangga, maupun teman ikut mendaftar PIP atau KIP-K.

Yophi Prabowo

Adapun Yophi Prabowo, selaku ketua DPC Partai Demokrat Purworejo berpesan agar masyarakat menjaga kebersamaan dan kekompakan. Yophi juga mengenalkan Mas Bram kepada warga Pituruh serta mendukung program yang disampaikan.

Yophi menegaskan, partainya selalu memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui wakil-wakilnya di DPR maupun DPRD.

“Saat ini Pituruh punya dua wakilnya di DPRD Purworejo. Pada Pemilu 2024 mendatang ada caleg dari Desa Pituruh. Jika terpilih maka Pituruh punya tiga wakil di DPRD yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegas Yophi. (Nas)

Loading

One thought on “Anggota DPR RI Bramantyo Suwondo Janji Terus Perjuangkan Beasiswa PIP Bagi Masyarakat Pituruh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *