Beranda Ā» GOR Representatif di Purworejo Bukan Lagi Mimpi, Pemda Segera Realisasi

GOR Representatif di Purworejo Bukan Lagi Mimpi, Pemda Segera Realisasi

PURWOREJO, Animo masyarakat Purworejo terhadap olahraga termasuk basket mendorong pemda untuk segera merealisasikan GOR yang representatif. “Dananya sudah ada. Nantinya akan segera kita wujudkan mimpi besar buat olahraga di Kabupaten Purworejo.”

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan acara Final Purworejo Basket League (PBL) di Lapangan Kodim pada Minggu (30/9) malam. Pejabat lain yang hadir dalam final PBL antara lain Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Ketua KONI Sumaryanto, dan Kabid Olahraga Dinporapar Nanang Agus Gutomo.

Ungkapan Kelik terkait pembangunan sarpras yang representatif itu merupakan respon atas keinginan para penggemar basket di Purworejo yang disampaikan oleh ketua panitia PBL, Andi Firmansyah sesaat sebelum laga final SMA putra digelar.

Andi mengungkapkan, PBL merupakan liga basket tahunan yang selalu diadakan di tempat yang sederhana dan tidak mampu menampung penonton yang melimpah. Selaku pengurus Perbasi, Andi berharap, impian yang dilontarkan sejak tahun 2016 agar Purworejo punya GOR yang representatif bisa segera direalisasi.

Tim putra SMAN 1 juara PBL 2K23

“Kami berharap nantinya ada yang bisa mewadahi, karena event basket tidak kalah dengan wisata. Ada lebih dari seribuan penonton yang datang pada malam ini. Maka kami berharap ada perhatian lebih kepada para penggemar basket di Purworejo,” ungkap Andi yang mendapat dukungan para penonton.

Dalam kesempatan tersebut Kelik yang juga menjabat sebagai penasehat KONI pun menyatakan harapannya agar di Purworejo akan muncul atlet berbakat di tingkat nasional maupun internasional.

Final PBL seperti pada tahun sebelumnya, berjalan meriah dan disaksikan ribuan penonton. Tidak hanya dari suporter sekolah yang masuk ke babak final, tetapi juga masyarakat penggemar basket di Purworejo.

Pada final putra dan putri, tim SMPN 2 masih menunjukkan kelasnya. Tim putra mengalahkan tim tangguh dari SMP Bakti Mulia dengan skor 33-28. Sedangkan tim putri mengalahkan SMPN 8 dengan skor 19-11.

Sponsor BNI memberikan penghargaan bagi para pemenang dan MVP

Adapun babak final SMA putri, tim SMAN 3 kembali berhasil mengalahkan SMAN 1 dengan selisih dua bola yakni skor 16-12. Sedangkan pada tim putra, SMAN 1 kembali memenangkan pertandingan dengan skor tipis melawan musuh bebuyutan SMAN 7, hanya selisih satu bola yakni 16-14.

Pertandingan PBL 2K23 berakhir sekitar pukul 23.00 setelah panitia menyerahkan hadiah bagi para juara, termasuk pemberian penghargaan untuk pemain terbaik (most valuable player/MVP) kategori SMP dan SMA putra putri.

MVP SMP Putra dan Putri diberikan kepada Cleopas Probo Carlahita (SMPN 2) dan Hanum (SMPN 2). Sedangkan MVP Putra dan Putri SMA yakni Ira (SMAN 3) dan Kevin (SMAN 1). Hadiah berasal dari BNI selaku sponsor PBL.

Selain itu juga diberikan penghargaan Best Supporter kepada SMAN 1 yang membawa ratusan supporter serta lambang Ganesha raksasa yang dibentangkan di sisi utara lapangan. Selebrasi pun dilakukan hingga menjelang tengah malam. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *