Beranda » 40 Pelajar Purworejo Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Saka Kalpataru 2023

40 Pelajar Purworejo Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Saka Kalpataru 2023

PURWOREJO, Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) Kabupaten Purworejo mengukuhkan 40 anggota Dewan Saka Kalpataru 2023. Acara pengukuhan dilakukan di Heroes Park yang dirangkai dengan perkemahan Bakti Saka Kalpataru selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (29-30/9).

Sebelum dikukuhkan oleh Kadin LHP, Wiyoto Harjono, para peserta mengikuti apel yang dipimpin oleh Kabid Konservasi dan Penataan Lingkungan selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Saka, Teguh Wibowo.

Mereka juga mengikuti materi pendalaman tiga krida. Yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati, dan 3R (reuse, reduce, recycle).

Materi pendalaman tiga saka

Kepada Purworejo News Teguh menjelaskan, ke-40 siswa itu terdiri atas 19 putri dan 21 putra.  Mereka berasal dari 15 SMA/SMK/MA  Purworejo. “Sebelumnya sudah ada 71 anggota Dewan Saka Kalpataru di tahun 2019. Tapi dua tahun kemudian terhenti karena pandemi Covid-19,” ucap Teguh.

Setelah dikukuhkan, lanjut Teguh, mereka akan menyusun program kerja yang hasil akhirnya bermuara kepada peduli lingkungan hidup.

Selama mengikuti perkemahan mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti wide game serta menyajikan pentas seni. (Dia)

Loading

One thought on “40 Pelajar Purworejo Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Saka Kalpataru 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *