Beranda » Jadikan Maulid Nabi Sarana Dekatkan diri Kepada Allah SWT

Jadikan Maulid Nabi Sarana Dekatkan diri Kepada Allah SWT

KUTOARJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti mengatakan pengajian dan berbagai bentuk majelis taklim lainnya pada momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya sangat bersyukur sekaligus berbangga hati, karena masyarakat muslim Purworejo begitu mencintai junjungan dan panutannya, antara lain diwujudkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam,” kata Wabup 

saat menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Masjid Besar Al Izhaar Kutoarjo, Rabu (27/9).

Wabup Yuli Hastuti

Pengajian menghadirkan KH Toifur Mawardi pimpinan Pondok Pesanteren Daarut Tauhid, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Nabi Muhammad diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Pada diri Beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana. 

Menurut Wabup, Nabi Muhammad bukan hanya seorang Rasul yang berhasil menyampaikan risalah keagamaan, namun juga mampu menerapkan ajaran Islam dalam kenyataan sehari-hari. 

“ Hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami perikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam,” katanya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *