Beranda Ā» Lakukan Program Kembara Ilmu Remaja, Sekolah Seri Putri Malaysia Kunjungi SMAN 1 Purworejo

Lakukan Program Kembara Ilmu Remaja, Sekolah Seri Putri Malaysia Kunjungi SMAN 1 Purworejo

PURWOREJO, SMAN 1 Purworejo mendapatkan kunjungan dari Sekolah Seri Putri Malaysia. Rombongan yang terdiri atas 62 siswa, lima guru, dan dua orang tua siswa tersebut melakukan kunjungan dalam rangka Program Kembara Ilmu Remaja Malaysia di Indonesia. Pada kunjungan yang dilakukan pada Rabu (27/9) itu, rombongan diterima oleh seluruh warga SMAN 1.

Saat tiba di sekolah, rombongan disambut oleh Paskibra Ganesha Misi (PGM) dan welcome dance dari Ganesha Dancer yang membawakan Tari Roro Ngigel. Bersama dengan Kepala SMAN 1 Nur Aziz dan Ketua Komite Pram Prasetyo Ahmad, Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII, Maryanto turut menyambut kedatangan rombongan.

Berikutnya, pertemuan dilakukan di ruang Laboratorium Seni. Kedua kepala sekolah pun melakukan pertukaran cindera mata. Kepala
Sekolah Seri Putri Malaysia, Hj Nur Jihah binti Abdul Aziz memberikan cindera mata kepada Nur Aziz. Demikian pula sebaliknya.


Usai seremonial, siswa SMAN 1 dan Sekolah Seri Putri mengadakan konferensi tentang climate change and green energy yang merupakan proyek kedua sekolah. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pembahasan kedua sekolah yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya melalui zoom meeting.

Pemberian cinderamata dari kedua sekolah

Kunjungan tersebut, menurut Nur Aziz, dilakukan untuk meningkatkan persahabatan dan kerjasama antara SMAN 1 Purworejo dan Sekolah Seri Putri. Selain itu juga untuk membangun kemitraan dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

“Tujuan lainnya, yaitu untuk menguatkan jalinan dan komunikasi lintas budaya serta meningkatkan literasi kebangsaan,” kata Aziz. Dirinya berharap, kegiatan yang dilakukan dapat semakin menguatkan tagline SMAN 1 yakni Unggul, Berkarakter, Mendunia.

Usai melakukan kegiatan di lingkungan sekolah, rombongan selanjutnya mengunjungi Masjid Agung untuk melihat bedug terbesar di dunia. Mereka dipandu oleh siswa SMAN 1 yang tergabung dalam LO (petugas penghubung) sebanyak 23 orang serta tim School Partnership dipimpin oleh Eko Hendarto.

Rombongan pun menyempatkan diri berfoto di Gong Perdamaian Dunia yang berlokasi di area Alun-alun Purworejo. Selanjutnya mereka menuju ke Yogyakarta untuk berwisata sebelum kembali ke Malaysia. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *