Beranda » Jadi Desa Binaan BRI, Megulungkidul Peroleh Beasiswa Berprestasi Rp 100 Juta

Jadi Desa Binaan BRI, Megulungkidul Peroleh Beasiswa Berprestasi Rp 100 Juta

PITURUH, Desa Megulungkidul di Kecamatan Pituruh kembali mendapat apresiasi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa beasiswa berprestasi senilai Rp 100 juta. Acara serah terima secara simbolis diberikan oleh Kepala Pimpinan Cabang BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo kepada 20 pelajar berprestasi Desa Megulungkidul tingkat SD, SMP, SMA/ sederajat pada Kamis (14/9) di bumdes setempat.

Sebagai pemenang pagelaran desa BRILian tahun 2022 pada malam Nugraha Karya di Jakarta Pusat, Desa Megulungkidul secara otomatis menjadi desa binaan dari BRI. Sebagai bentuk apresiasi BRI juga akan memberikan apresiasi lagi berupa dana senilai Rp 1 Miliar pada tahun ini.

Kepala Desa Megulungkidul Malik Khairul Anam kepada Purworejo News pada Sabtu (16/9) menyampaikan, ke-20 peraih beasiswa tersebut telah mengikuti seleksi prestasi akademik dan non akademik secara ketat. Diantaranya para rangking 1 kelas dan juara 1 kompetisi pada berbagai bidang seperti juara 1 pencak silat, tahfid Qur’an, serta juara olimpiade nasional.

Anam juga berterimakasih kepada BRI yang telah memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi di desanya. Camat Pituruh, Hartono yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada kepala Desa Megulungkidul yang telah berupaya menjadikan desanya menjadi role model atau percontohan bagi desa lainnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas
%d blogger menyukai ini: