Beranda » Daniel Raja Here Terpilih Jadi Ketua Pewarta Purworejo 2023-2026

Daniel Raja Here Terpilih Jadi Ketua Pewarta Purworejo 2023-2026

PURWOREJO, F Daniel Raja Here, wartawan media online Metro Times, terpilih sebagai Ketua Pewarta Purworejo periode 2023-2026, dalam Musyawarah Anggota Pewarta (MAP), di Warung Bogowonto, Sabtu (16/9). Daniel terpilih melalui pemilihan satu putaran, menggantikan Jarot Sarwosambodo yang telah habis masa jabatannya dan tidak bersedia dipilih kembali.

Dalam pemilihan tahap pertama, Daniel memperoleh 16 suara dari 23 anggota yang hadir. Sedangkan tujuh suara lainnya untuk M Anshori (2), Lukman Chakim (2) dan Mukti Ali (1).

Usai terpilih, dalam statemennya Daniel mengajak anggota Pewarta agar ke depannya lebih solid.” Apapun persoalan di Pewarta diselesaikan secara kekeluargaan. Ibarat kapal kalau ada kebocoran maka diperbaiki bersama,” ajaknya.

Proses penghitungan suara

Daniel juga berharap nantinya ada komunikasi yang lebih intens baik antar anggota maupun dengan instansi sehingga kehadiran Pewarta dapat lebih bermanfaat.

Acara MAP dihadiri oleh seluruh anggota Pewarta Purworejo serta Kepala Dinas Kominfostasandi Yudie Agung Prihatno. Menurutnya MAP merupakan momen yang langka yakni dua tahunan. Dirinya pun mengapresiasi pewarta yang mengadakan musyawarah tepat waktu. “Ini termasuk paguyuban yang sehat,” puji Yudie.

Ditambahkannya, saat ini banyak dinamika yang terjadi. Dirinya berharap agar yang sudah dirintis diteruskan bahkan ditingkatkan. Hal itu karena standar semakin lama semakin tinggi. “Karena paguyuban ini merupakan papan kanggo guyub-guyub, saya berharap bisa jadi ajang kebersamaan terutama bagi anggotanya,” lanjutnya.

Para anggota Pewarta Purworejo bersama Kepala Dinkominfostasandi Yudie Agung P

Yudi menegaskan, bahwa wartawan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dengan melakukan pelatihan, serta butuh kreativitas. “Harapannya pengurus ke depan dapat didukung. Yakni pengurus yang visioner yang dapat membawa perubahan yang lebih baik dan bisa menjadi mitra,” katanya.

Adapun Jarot mengatakan, kebersamaan dijaga terus dan harapannya semakin baik. “Pewarta diharapkan tidak hanya bisa membuat berita tapi dapat memberikan warna di Purworejo ini,” ucapnya.

Selain Pemilihan Ketua Pewarta, MAP juga membahas tentang PD PRT serta penetapan tata tertib pemilihan, dan penyampaian pertanggungjawaban Ketua Pewarta Purworejo masa bakti 2921-2023. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas
%d blogger menyukai ini: