Beranda » Sabet 7 Medali, Purworejo Peringkat 24 di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Tengah

Sabet 7 Medali, Purworejo Peringkat 24 di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Tengah

PURWOREJO, Pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah yang diadakan 9-13 September lalu, kontingen Purworejo mendapatkan peringkat 24 se-Jateng dengan perolehan tujuh medali. Ke-7 medali tersebut yakni dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Informasi tersebut diperoleh dari Kabid Olahraga Dinporapar, Nanang Agus Gutomo pada Senin (18/9). Nanang menyebutkan, dalam Peparprov kali ini kontingen Purworejo mengirimkan 11 atlet dari empat cabor l. Yakni atletik, bulutangkis, renang, dan catur. Ada 10 cabor yang dilombakan dalam ajang tersebut.

“Dua medali emas diperoleh dari gaya bebas 100 meter putra cabor renang dan lempar lembing atletik putri. Tiga medali perak dari tolak peluru atletik putri, bulutangkis putri, dan gaya bebas 50 meter renang putra. Dua perunggu dari tolak peluru atletik putra dan gaya dada 50 meter renang putri,” rinci Nanang.

Supti Warsono peraih medali emas

Ditambahkannya, atlet peraih medali tersebut yakni Supri Warsono yang berhasil menyabet bersih tiga medali sekaligus di cabor renang yakni gaya bebas 100 m (emas), gaya bebas 50 m (perak), dan gaya dada 50 m (perunggu). Juga Dwi Siti Yulaikah yang meraih emas lempar lembing.

Peraih medali perak lainnya yakni Dwi Siti Yulaikah atlet tolak peluru, dan Mistiya single putri badminton. Kemudian peraih perunggu lainnya selain Supri Warsono yakni Abdul Hamid dari tolak peluru atletik.

Nanang menyebutkan, para peraih medali tersebut juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan apresiasi dari pemda. “Reward untuk atlet berprestasi diusulkan pada anggaran perubahan APBD tahun ini,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas
%d blogger menyukai ini: