Beranda » Fenomena Beras Mahal, Gabah di Sejumlah Wilayah Purworejo Jadi Sasaran Pencuri

Fenomena Beras Mahal, Gabah di Sejumlah Wilayah Purworejo Jadi Sasaran Pencuri

PURWOREJO,  Harga beras yang masih tinggi membuat pencuri nekad mencuri gabah di waktu malam hingga. Tercatat dalam sehari yakni pada Selasa (12/9) malam terjadi tiga kasus pencurian belasan karung gabah di wilayah Kecamatan Purworejo.

Dalam laporannya, Babinsa Sertu Giono menyampaikan terjadinya aksi pencurian gabah yang dilakukan pada Selasa (11/9) sekitar pukul 23.00 sampai 05.00 pagi. Dalam semalam sebanyak 19 karung gabah dicuri dari tiga tempat berbeda di Kecamatan Purworejo.

Rinciannya, 10 karung gabah di Dukuh Sligen Desa Ganggeng, tujuh di Dukuh Krajan Desa Ganggeng, dan dua di Dusun kembaran Desa Semawung.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman yang dihubungi Purworejo News pada Rabu (1/9) malam menyebutkan, petugas sudah mengecek ke TKP dan  mengumpulkan informasi.”Kami sedang melakukan penyidikan,” ucapnya .

Pihaknya menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, ronda supaya dihidupkan kembali. “Bagi yang menyimpan barang harus hati hati, dimasukkan ke dalam rumah atau gudang karena gabah yang hilang posisinya berada di luar rumah semua,” himbau Bruyi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *