Beranda » Lagi, Hiu Tutul 6 Meter Terjebak Jaring Nelayan di Pantai Jatimalang

Lagi, Hiu Tutul 6 Meter Terjebak Jaring Nelayan di Pantai Jatimalang

PURWODADI, Ikan hiu tutul kembali ditemukan nelayan di wilayah perairan pantai selatan Purworejo. Kali ini seekor hiu tutul terjebak ke dalam jaring nelayan di perairan Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi. Namun ikan berbobot 600 kg dengan panjang sekitar enam meter tersebut akhirnya mati pada Selasa (12/9).

Keterangan yang disampaikan oleh pemilik jaring, Suwarjio (53) nelayan Desa Jatimalang menyebutkan, pada Minggu (10/9) dirinya bersama Maryadi (40) menebar jaring di laut (panggeng). Pada Selasa (12/9) pagi saat jaring hendak ditarik ke daratan, ternyata ada seekor hiu tutul yang terjebak di dalam jaring.

Keduanya pun berusaha menarik jaring tersebut. Namun karena tidak kuat, mereka minta tolong kepada nelayan lain. Akhirnya sebanyak enam perahu nelayan  dikerahkan untuk menarik jaring tersebut  ke tepi pantai. Tujuannya agar hiu segera bisa dilepaskan dari jaring.

Nelayan dan anggota TNI saat menarik hiu dsri perairan

Setelah sampai di tepi pantai pada pukul 06.00,  mereka pun berusaha melepas jaring yang membelit hiu tutul.  Usai terlepas dari jaring, kemudian ikan hiu didorong beramai ke tengah laut.

Namun karena kondisi sudah lemas dan ombak yang besar, ikan hiu tutul itu tidak bisa berenang ke tengah hingga mati dan ditarik kembali ke tepi pantai.

Pelaksana PU dan Trantib Kecamatan Purwodadi, Edi Kucir, yang dihubungi di lokasi menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD, rencananya hiu tutul tersebut akan dikubur hari ini juga di lokasi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *