Beranda » Raih 6 Medali Emas pada Kejuaraan Renang, Siswa SDKUB Muhammadiyah Sabet Gelar Best Swimmer KU 2015

Raih 6 Medali Emas pada Kejuaraan Renang, Siswa SDKUB Muhammadiyah Sabet Gelar Best Swimmer KU 2015

PURWOREJO, Muhammad Athif Nurfattah, siswa kelas 3 SDKUB Muhammmadiyah berhasil membawa pulang enam medali emas pada kejuaraan renang yang diadakan di Magelang beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Athif juga menyandang predikat Best Swimmer Putra KU 2015 berkat enam medali emas yang diperolehnya.

M. Zuhdi, ofisial sekaligus orang tua Athif kepada Purworejo News mengatakan, kejuaraan renang itu diikuti 240 atlet renang usia 7-12 tahun se-Jateng dan DIY. “Acaranya pun dibuka oleh Ketua Umum Koni Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar,” kata Zuhdi, Kamis (24/8).

Dijelaskannya, enam medali emas yang diperoleh Athif berasal dari kategori Gaya Bebas 50 m, Gaya Kupu- kupu 50 m, Gaya Dada 50 m, Gaya Bebas 25 m, Gaya Dada 25 m, dan Gaya Papan Bebas 25 m. Athif pun telah belasan kali mengikuti kejuaraan renang baik di wilayah Jawa Tengah, DIY, DKI, dan Jawa Barat.

Athif bersama atlet renang Purworejo dan pelatih

Bersama Athif, lanjut Zuhdi, dari Purworejo ada 22 atlet yakni 11 putra dan 11 putri. “Medali yang dibawa pulang sebanyak 33, yaitu 14 emas, 12 perak, dan tujuh perunggu,” imbuhnya. Selain Athif, atlet lain dari Purworejo juga ada yang dapat predikat the best Swimmer, yakni untuk KU tahun 2011. Dia adalah Fardhan Azkal Muna dengan perolehan empat emas dan dua perak.

Prestasi tersebut menurut Zuhdi yang juga menjabat sebagai Humas PRSI Kabupaten Purworejo, merupakan suatu yang membanggakan untuk dunia renang di Purworejo. Hal itu juga sebagai langkah PRSI untuk pembibitan atlet untuk dipersiapkan berbagai kejuaraan prestisius.

Terpisah, Kepala SDKUB Muhammadiyah Eko Nurrahmad menyatakan bangga atas prestasi yang diraih muridnya. Athif, menurut Eko, merupakan siswa berprestasi yang juga telah membawa nama sekolah dalam berbagai lomba renang yang diikuti.

“Meski baru kelas 3, Athif telah menunjukkan prestasinya dan diproyeksikan mengikuti lomba renang seperti event Popda. Kami sangat mensupport serta bangga atas prestasi Athif,” ujar Eko. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *