Beranda » 59 Kontingen Ramaikan Karnaval PAUD/TK di Purworejo

59 Kontingen Ramaikan Karnaval PAUD/TK di Purworejo

PURWOREJO, Setelah absen beberapa tahun akibat pandemi Covid-19, karnaval atau pawai kemerdekaan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo. Giliran pertama adalah karnaval tingkat Paud/TK yang diikuti 59 kontingen. 

Karnaval dilepas Wakil Bupati Purworejo Hj  Yuli Hastuti SH di depan kantor Bupati Purworejo, Jumat (18/8). Tampak hadir unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, dan sejumlah pejabat terkait.

Karnaval dimulai pukul 07:37 WIB oleh Wakil Bupati, ditandai dengan mengibaskan bendera start yang dibarengi dengan tepuk tangan riuh penonton yang memadati Jalan Proklamasi. Karnaval diawali oleh PAUD Lestari Sindurjan yang mendapatkan nomor undi pertama.

Pada kesempatan ini hampir semua peserta karnaval menyerahkan cinderamata untuk Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH dan jajaran unsur forkopimda, dari buket bunga, buket produk UMKM sampai snack. 

Beberapa dari peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan, salah satunya adalah penampilan dari TK Kemala Bhayangkari yang menampilkan tarian kuda kepang secara mandiri. Adik Abrisi dengan penuh percaya diri menampilkan tarian kuda kepang dan mendapat aplaus dari penonton.

Kepala Bidang Pemasaran, Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinporapar Kabupaten Purworejo Endah Hana Rosanti mengatakan, pelaksanaan karnaval tahun 2023 mengangkat tema Colorfull Purworejo. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *