Beranda ยป Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa, SD Aisyiyah Unggulan Deklarasikan Anti Perundungan

Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa, SD Aisyiyah Unggulan Deklarasikan Anti Perundungan

LOANO, Siswa siswi SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo menggelar acara Deklarasi Anti Bullying pada hari pertama Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi), Senin (22/7). Acara yang dipandu oleh Dr. Indah Kusuma Dewi ini diikuti peserta didik baru serta siswa kelas 2 dan 3.

Mereka tampak antusias mengikuti acara sambil bernyanyi lagu tentang anti perundungan. Para siswa pun melakukan deklarasi anti perundungan dengan cap jari dengan tinta warna merah di lembaran yang telah disediakan.

Kepala SD Aisyiyah Unggulan Ira Laila Safitri menyebutkan, acara Fortasi dibuka ketua PDA Nur Azizah. Selain siswa melakukan deklarasi anti perundungan, orang tua peserta didik baru juga mendapatkan materi parenting yang disampaikan oleh dosen PGSD UMP Muflikhul Khaq.

Siswa SD Aisyiyah Unggulan Purworejo

Dijelaskannya, SD Aisyiyah Unggulan mempunyai banyak agenda dalam acara Fortasi. Selain kedua kegiatan deklarasi anti perundungan dan parenting, ada pula pengenalan reptil kepada siswa, serta pemadam kebakaran. Lainnya, berupa dongeng Kak Damar, pawai ta’aruf, dan outbond ceria.

“Acara yang diadakan selama 10 hari yakni mulai tanggal 22 Juli hingga 1 Agustus ini diharapkan dapat membawa kesan bagi peserta didik baru serta dapat lebih mempererat silaturahmi baik antara siswa, orang tua, dan guru,” ucap Ira.

Tahun ini SD Aisyiyah Unggulan menerima 20 siswa kelas 1. Sekolah yang baru tiga tahun berdiri ini kini mulai dikenal oleh masyarakat Purworejo. Selai itu juga menjadi percontohan bagi beberapa sekolah lainnya. (Dia)

Loading