Beranda ยป Layanan Pasien Tetap Jalan, RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Kerahkan Nakes Meriahkan Karnaval

Layanan Pasien Tetap Jalan, RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Kerahkan Nakes Meriahkan Karnaval

PURWOREJO, Antusiasme untuk memeriahkan karnaval yang digelar dalam rangka HUT RI terasa di seluruh ruang RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo. Tak hanya karyawan administrasi, para nakes pun antusias mengikuti karnaval. Dokter, perawat, laboran, dan nakes lainnya yang sedang tidak bertugas pun turun ke jalan pada Sabtu (31/8) memeriahkan karnaval yang dimulai dari Alun-alun Purworejo.

Mendapat undian nomor empat, pasukan RSUD dr Tjitrowardojo tampil mengenakan pakaian adat Nusantara. Tampak Direktur dr Tolkha Amaruddin mengenakan pakaian adat NTT. Demikian pula dengan jajaran direksi yang semarak mengenakan pakaian adat Nusantara. Hal tersebut, menurut Wadir Pelayanan dr Nunik Sulistyaningsih, sebagai cerminan dari tema besar karnaval yakni Unique in Harmony.

Harmoni lainnya diwujudkan dalam bentuk transportasi yang digunakan, yakni becak, delman, dan mobil dengan beragam penumpang yang dibawa.

Selain itu, diantara peserta karnaval juga ada yang mengenakan atribut sesuai profesinya sebagai dokter, terapis, laboran, dan lainnya. Termasuk juga menggambarkan suasana mini hospital dengan aneka kondisi pasien, termasuk adanya hospital emergency.

Kemeriahan peserta karnaval RSUD dr Tjitrowardojo

“Jumlah peserta yang ikut karnaval dari RSUD dr Tjitrowardojo kaki ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Walaupun begitu tidak menggangu pelayanan karena jauh-jauh hari sidah kami persiapkan person ya yang bisa ikut,” imbuh dr Nunik.

Dirinya juga menyebutkan, karnaval kali ini juga ada tema khusus dari RSUD dr Tjitrowardojo, yakni from good to great hospital emergency care. Semua dokter spesialis yang tidak sedang berdinas pun turut memeriahkan karnaval. Berbagai leaflet terkait jenis layanan yang dimiliki oleh RSUD dr Tjitrowardojo saat ini pun dibagikan kepada penonton.

Ada juga tim Code Blue yang khusus menangani kegawatdaruratan, lengkap dengan atribut dan peralatan yang digunakan saat menangani kasus emergency.

Terpisah, dr.Tolkha berharap, karnaval ini tidak hanya sebagai hiburan semata, melainkan juga sebagai ajang informasi terkait berbagai layanan dan fasilitas yang dimiliki RSUD dr. Tjitrowardojo sebagai rumah sakit rujukan dan bersiap naik tingkat. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *