Beranda ยป Pesona Muharam Meriahkan Momen Tahun Baru Hijriyah di Purworejo

Pesona Muharam Meriahkan Momen Tahun Baru Hijriyah di Purworejo

KUTOARJO, Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghadiri Pesona Muharam berupa pameran dan promosi produk-produk unggulan daerah. Acara yang dihelat di timur Alun-alun Kutoarjo itu juga dirangkai santunan kepada 30 anak yatim pada Kamis (18/7) malam.

Usai menyerahkan santunan, Bupati menyampaikan bahwa ini menjadi salah satu wujud dari upaya bersama dalam mengisi bulan yang mulia melalui kegiatan positif yang dapat mempererat tali silaturahmi. Bupati menganggap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang beramal tetapi juga menjadi wadah untuk menampilkan kreativitas dan inovasi dari masyarakat.

“Saya berharap kita dapat saling bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta mengeksplorasi potensi yang dimiliki. Kita semua mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah kita tercinta,” katanya.

Bupati Purworejo bersama anak-anak yatim

Camat Kutoarjo Nur Huda mengatakan terdapat rangkaian acara dalam Pesona Muharam. Antara lain Bazar UMKM, santunan anak yatim, workshop handicraft, drumband dari tingkat SD dan SMP, serta pertunjukan seni daerah.

“Semua rangkaian acara merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan. Selain itu menjadi hiburan dan ajang kreatifitas masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Bupati menghadiri acara santunan anak yatim di Ponpes Sabilul Muttaqin Kalimiru. Menurut Bupati, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas sosial antar warga masyarakat. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *