Beranda » 72.568 Keluarga Penerima Manfaat di Purworejo Terima 30 Kilogram Beras Selama 3 Bulan

72.568 Keluarga Penerima Manfaat di Purworejo Terima 30 Kilogram Beras Selama 3 Bulan

PURWOREJO, Sebanyak 72.568 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Purworejo menerima beras 10 kg/bulan melalui program Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan Beras Tahap Ketiga Tahun 2024. Selama tiga bulan yakni Agustus, Oktober, dan Desember mereka akan mendapat bantuan tersebut. Bupati Yuli Hastuti melepas secara simbolis kendaraan logistik yang akan menyalurkan bantuan tersebut di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Kamis (15/8).

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Hadi Sadsila serta jajaran OPD terkait, Bupati menyebutkan bahwa penyaluran CPP berupa beras merupakan bagian dari program nasional yang dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu untuk memastikan setiap warga negara memiliki akses terhadap beras dengan harga yang terjangkau.

“Dengan dilaksanakannya Penyaluran CPP untuk Bantuan Pangan Beras, potensi terjadinya krisis pangan dapat dicegah dan kepastian pangan bagi masyarakat dapat terjamin. Saya berharap, penyaluran CPP di Kabupaten Purworejo berjalan dengan baik, dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga, dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama kepada masyarakat miskin atau keluarga yang mengalami rawan pangan dan giz,” ucap Bupati.

Sementara Hadi Sadsila menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk pengendalian inflasi beras dan mendukung penstabilan harga beras di tingkat konsumen.

”Penyaluran bantuan pangan mempunyai dampak positif di sisi para petani, karena petani akan mendapat harga jual yang baik. Sedangkan pada kalangan masyarakat yang membutuhkan bahan pangan beras akan terpenuhi kebutuhannya,” katanya.

Beberapa OPD yang hadir dalam acara tersebut yakni Kepala DinsosdaldukKB Ahmat Jainudin, Kepala DPPPAPMD Laksana Sakti, Kepala Bappedalitbang Heri Raharjo. Juga Kabag Perekonomian Anggit Wahyu Nugroho, Kabag Kepala Bulog Magelang Muhammad Ihsan, dan Kepala Gudang Bulog Butuh Galih. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *