Beranda » Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Motor di Purworejo, Pelaku Lakukan Aksi di 7 Lokasi

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Motor di Purworejo, Pelaku Lakukan Aksi di 7 Lokasi

PURWOREJO, Satreskrim Purworejo berhasil membekuk pelaku pencurian spesialis sepeda motor. Pencuri berinisial F (31) warga Kampung Ngupasan Kelurahan Pangenjurutengah ditangkap pada Selasa (24/9) di sebuah conter handphone di Desa Kalimiru Kecamatan Bayan. Dari hasil pengembangan penyelidikan diketahui bahwa pelaku telah melakukan pencurian di tujuh lokasi.

Aksi pencurian sepeda motor antara lain dilakukan F di depan kantor BPBD Kabupaten Purworejo pada Rabu (14/8). Pemilik motor yakni Rezky, warga warga Kelurahan Doplang Kecamatan Purworejo yang tak lain merupakan Satpam kantor BPBD.

Aksi pencurian ini tak hanya menimpa Rezky, namun juga dilaporkan terdapat beberapa tempat kejadian perkara (TKP) lain yang diduga terlibat dalam jaringan tersangka. Kapolres Purworejo AKBP Edy Bagus Sumantri menjelaskan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap jaringan pencurian ini.

Kapolres saat menyampaikan pernyataan pada Rabu

“Selain kantor BPBD, sejumlah lokasi lain yang juga menjadi target pencurian termasuk Gedung Kesenian, Garasi Katering dR di Sindurjan, dan beberapa kontrakan serta tempat kos di daerah Kelurahan Mranti dan Pangenrejo,” jelas Kapolres pada saat konferensi pers yang dilaksanakan Rabu (09/10).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tersangka kini dikenakan Pasal 363 Ayat 1 dan 3 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun.

Selanjutnya pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan agar tindakan kriminal seperti ini dapat diminimalisir. “Kejadian ini menjadi pengingat bagi warga untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan dan barang berharga mereka. Keamanan bersama sangat penting dalam mencegah terjadinya kejahatan di lingkungan kita,” tandasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *