Beranda ยป Peringati Hari Koperasi, Dinas KUKMP Purworejo Gelar Bazar UMKM 4 Hari

Peringati Hari Koperasi, Dinas KUKMP Purworejo Gelar Bazar UMKM 4 Hari

PURWOREJO, Menyambut Hari Koperasi Tahun 2024, Pemda melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Purworejo menggelar Bazar UKM selama empat hari mulai Kamis hingga Minggu (11-14/7). Sebanyak 55 stand yang menawarkan berbagai produk dari UMKM di Kabupaten Purworejo turut berpartisipasi dalam acara yang diadakan di sepanjang Jalan RAA Cokronegoro tersebut.

Bazar yang dibuka oleh Pj Sekda Kabupaten Purworejo Achmad Kurniawan Kadir itu bertujuan untuk memasyarakatkan nilai-nilai koperasi, serta wahana ekspos promosi dan pemasaran bagi produk unggulan UMKM di Kabupaten Purworejo. Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas KUKMP Hadi Pranoto.

Hadi melanjutkan, Bazar UMKM khusus memfasilitasi para pelaku usaha yang memiliki produk seperti kuliner, fashion, dan kerajinan yang tergabung dalam Forum UMKM kecamatan.

Selain itu Bazar UMKM juga disisi dengan kegiatan sholawat dan santunan 100 anak yatim dalam rangka bulan Muharram. “Sebelum itu, juga berbagai hiburan yang disediakan untuk menarik pengunjung, seperti pentas seni dan budaya, lomba-lomba serta jalan sehat,” ucap Hadi.

Gerbang Bazar Koperasi &UMKM

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan bahwa momentum Peringatan Hari Koperasi ke-77 yang sangat relevan dengan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini. Koperasi merupakan wadah yang berperan penting dalam kerjasama ekonomi yang berbasis pada prinsip gotong royong. Selain itu juga memiliki peran strategis dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dikatakan pula bahwa bazar UMKM merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sebab para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka, menjalin kemitraan, dan memperluas jaringan pemasaran.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Purworejo, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,” tandasnya. (Dia)

Loading