Beranda ยป Pamungkas Rangkaian HUT RI, Kelurahan Pangenrejo Purworejo Gelar Jalan Sehat Dimeriahkan Drumband Ceria

Pamungkas Rangkaian HUT RI, Kelurahan Pangenrejo Purworejo Gelar Jalan Sehat Dimeriahkan Drumband Ceria

PURWOREJO, Sebagai pamungkas rangkaian acara memeriahkan HUT RI tahun ini, Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo menggelar Jalan Santai pada Minggu (1/9). Acara yang diikuti oleh sebagian besar warga Pangenrejo yang memiliki delapan RW dan 18 RT ini dimeriahkan dengan drumband suka-suka bernama Drum Band MBC.

Tak hanya meriah dari segi peserta, acara jalan santai yang diadakan di Lapangan Ciluwek itu juga banyak menyediakan ratusan doorprize dengan hadiah utama. Berupa sepeda listrik, juga kulkas, dua buah mesin cuci, dan kipas angin.

“Kepala Kelurahan Pangenrejo Bapak Yusuf Saefudin juga hadir dalam acara yang diadakan oleh karang taruna ini,” kata ketua panitia Trinilia Kartiana (Lia) kepada Purworejo News, Senin (2/9) malam. Hadir juga ketua LPMK Pangenrejo Sutarno dan Ketua Karang Taruna Merpati Mufasirul Huda.

Selanjutnya, setelah jalan santai, pada siang hingga sore hari digelar pertunjukan Jaran Kepang Gati Melati sebagai penutup seluruh rangkaian peringatan HUT RI Kelurahan Pangenrejo tahun 2024.

Salah satu peserta lomba jingle CTPS

Adapun kegiatan sebelumnya, kata Lia, yakni untuk anak-anak dan ibu-ibu. Untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai dan menyanyi. sedangkan ibu-ibu lomba jingle lagu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan lomba membaca teks UUD 45.

“Lomba diadakan pada Sabtu (31/8) dan malam harinya dilanjutkan dengan pentas seni. Lalu pagi harinya jalan sehat, ditutup dengan pertunjukan jaran kepang,” jelasnya.

Dengan usainya rangkaian acara tersebut, Lia merasa bersyukur segala kegiatan dapat berjalan dengan lancar. “Kami berharap di tahun berikutnya bisa lebih meriah,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *