Beranda » Salurkan Dana JUT di Desa Semagung Purworejo, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo: Semoga Perekonomian Warga Meningkat

Salurkan Dana JUT di Desa Semagung Purworejo, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo: Semoga Perekonomian Warga Meningkat

PURWOREJO, Wakil Ketua DPRD Yopi Prabowo menyalurkan bantuan dana Jalan Usaha Tani (JUT) Tahun 2024 di Dusun Karangtengah, Desa Semagung Kecamatan Bagelen. Yophi pun meninjau finishing pembuatan jalan tersebut pada Sabtu (8/6).

Kepada Purworejo News, Yophi menjelaskan, dirinya mengajukan dana JUT untuk Dusun Karangtengah, Desa Semagung. “Alhamdulillah cair tahun ini dan langsung dikerjakan selama satu bulan secara swadaya warga,” jelas Yophi. Jalan sepanjang 265 meter dengan lebar 2,5 meter itu menjadi angin segar bagi warga di desa tersebut.

Lebih lanjut Yophi menjelaskan, dirinya sering mengajukan dana JUT. “Sebagai wakil rakyat, setiap tahun saya bantu masyarakat mengajukan JUT, dan ini adalah yang kesekian kalinya. JUT ini nilainya Rp 100 juta,” lanjutnya.

Yophi bersama warga yang mengerjakan JUT

Yophi berharap, pembangunan JUT bisa mempermudah akses jalan bagi masyarakat supaya perekonomian mereka semakin baik dan sejahtera. “Semoga ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat di Desa Demagung dalam mempermudah akses dan meningkatkan perekonomian,” ucap Yophi.

Di sisi lain, Kepala Dusun Nia Kurniati menyatakan rasa bahagianya karena dibuatkan akses jalan untuk warganya. Melalui akun Tik Tok, Nia mengungkapkan, jalan seperti itu memang sudah lama dinantikan, terutama karena kondisi geografis Dusun Karangtengah berupa pegunungan.

“Terima kasih, kami akhirnya diperhatikan oleh wakil rakyat, sama Mas Yophi. Jalan ini dikerjakan siang malam agar bisa segera digunakan untuk kelancaran wirausaha UMKM. Juga para petani bisa membawa hasil taninya ke kota melalui jalan ini.  Intinya untuk kelancaran mobilitas warga di sini,”  ungkap Nia. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *