Beranda ยป Pembangunan Bendung Bener Purworejo Capai 42 Persen, Bupati: Semoga Selesai Tepat Waktu

Pembangunan Bendung Bener Purworejo Capai 42 Persen, Bupati: Semoga Selesai Tepat Waktu

BENER, Bupati Purworejo Yuli Hastuti beserta rombongan melaksanakan monitoring ke lokasi Bendungan Bener pada Jum’at (7/6). Bupati meninjau langsung Main Dam yang berada di dasar bendungan. Bupati juga melihat dan mengamati proses pembangunan bendungan. Tampak beberapa kali Bupati berbincang dengan pihak terkait memastikan proses pembangunan berjalan lancar.

“Kira-kira Bendungan Bener ini dapat beroperasi mulai tahun berapa? Kami berharap bendungan dapat diselesaikan tepat waktu, mengingat peran bendungan ini sangat penting untuk masyarakat,” tanyanya.

PPK Bendung Bener dari BBWS Serayu Opak Yushar Yahya menerangkan bahwa saat ini secara keseluruhan proses pembangunan Bendungan Bener telah mencapai 42,%. “Bendungan Bener diperkirakan selesai dibangun tahun 2026 dan pemanfaatan direncanakan pada tahun 2027,” jelasnya.

Bupati beserta rombongan meninjau Proyek Bendungan Bener

Saat ini Main Dam Bendungan Bener masih dalam proses pembangunan yang dilakukan dengan sangat cermat. Main Dam merupakan salah satu bangunan pokok bendungan yang fungsinya sangat penting, yakni menahan tampungan air.

Sementara itu, Camat Bener Vivin Suryandari Feriyani, mengaku senang karena Bupati berkenan mengunjungi Bendungan Bener. Terlebih kunjungan ini merupakan yang pertama kali selama adanya Proyek Strategis Nasional.

“Kunjungan Bupati Purworejo ke Bendungan Bener baru dilakukan oleh Ibu Yuli Hastuti, Bupati sebelumnya belum pernah. Semoga momentum ini dapat memberikan motivasi lebih dan kami merasa disupport, ” pungkas Vivin. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *